Rumah Modern Tipe ZAM ZAM. Bapak Azwar. #6x19m2

Tipe Zam Zam_Perspektif Rumah Bapak AzwarReview desain ini kali akan membahas konsep rumah modern tipe ZAM ZAM yang bakal dibangun di lahan berdimensi 6×19 m2. Dengan besutan tampak rumah modern yang bernuansa trend minimalis, rumah ini coba menghadirkan kesan dinamis dan compact pada langgam tampaknya. Rumah yang didesain dengan tema urban ini diperuntukan bagi kita yang hidup di lingkungan perkotaan dengan tata prilaku urban yang serba simple, compact dan dinamis. :)

Rumah yang memilik dua lantai ini memiliki 4 unit kamar yang siap mengakomodasi anggota keluarga yang  lumayan  banyak. Tatanan tata ruang rumah ini memang lebih cenderung mengusung konsep urban yang sarat dengan tatanan compact dan simple. Lebar lahan yang hanya 6 meter, sedikit banyak membuat kita perlu berhemat beberapa space ruang. Walaupun demikian luasan kamar-kamar yang dimiliki rumah ini terbilang cukup nyaman.

update-denah-tipe-zam-zam-2016

Sirkulasi udara dan cahaya selalu menjadi fokus ritual yang biasa saya lakukan di awal perancangan denah. Rumah yang sehat harus diakui harus memiliki aliran udara yang fresh dan selalu bergerak. Secara umum rumah ini memiliki paparan udara dan cahaya yang sehat karena semua kamar pun memiliki bukaan jendela yang menghadap ke areal terbuka. Hanya dari sisi bukaan udara  di kamar mandi masih relatif kurang dan itupun masih bisa dicarikan solusinya secara teknis, sedangkan  untuk cahayanya cukup dengan menggunakan lampu penerangan. :)

Semoga review singkat ini bisa menjadi inspirasi bagi sahabats penyuka desain rumah ^_^ Salam persahabatan selalu

“Tetaplah bersahaja dan kreatif “™

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :