Rumah Tropis Modern Tipe GUNUNG KELUD. #8×12,5m2

Trend Rumah Tropis Modern 2014

Posting berikut merupakan proses penggalian ide tampak rumah yang coba saya lakukan pada konsep denah yang pernah published sebelumnya. Target ini kali adalah denah rumah Tipe KARANGJATI yang bergenre tropis modern. Konsep tampak rumah yang saya beri nama TIPE GUNUNG KELUD ini, menyajikan kesederhanaan rumah modern dalam tampilan permainan kanopi beton horisontal dan vertikal. Beberapa kombinasi paparan batu alam dan kayu ekpos turut menghadirkan kesan tropis di rumah yang bisa dibangun di lahan 8×12,5m2 ini. 

Konsep denahnya pun masih merujuk pada konsep asli Tipe KARANGJATI. Ketersediaan dua  kamar di lantai satu dan dua kamar  di lantai dua, saya kira cukup membuat konsep denah ini layak dipertimbangkan untuk dipilih kembali dalam mencari trend rumah 2014. Keberadaan lubang yang menghubungkan antara lantai lantai satu dan dua saya yakini mampu membuat menghasilkan sirkulasi udara dan cahaya yang prima di rumah ini. :).

Kembali pada konsep tampaknya, aksesoris kisi-kisi kayu yang telah relatif kuno dalam gaya rumah modern coba saya munculkan kembali karena saya sukai untuk menguatkan tema garis horisontal rumah ini dan sifat kayunya saya harapkan  melembutkan kekakuan yang tersirat di tampak rumah ini.

Remodelling Tampak Rumah Tipe KARANGJATI

Tak banyak yang bisa saya sampaikan mengenai mengenai konsep tampak rumah ini.  Semoga postingan yang singkat ini membawa manfaat bagi pembaca setia aguscwid.com.

#TetaplahBersahaja&Kreatif

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :