Review Rumah Modern Di Tengah Lahan. Tipe PURWOKERTO. #125m2

Trend Rumah Modern 2014

Posting rumah ini kali berbicara tentang konsep rumah yang berposisi di tengah lahan atau kavling. Dengan posisi tersebut, dipastikan rumah ini bisa memiliki 4 tampilan fasad yang mengitari massa bangunannya.  Konsep rumah di tengah lahan yang demikian mungkin sudah jarang kita dapatkan di kota-kota besar, apalagi di  lahan yang dikembangkan oleh pengembang.  Alhamdulillah, pemilik rumah ini memiliki lahan cukup untuk membangun rumah yang memiliki keuntungan dari sisi sirkulasi udara dan cahaya ini.  Dengan konsep denah yang sudah dibuat sendiri, pemilik mengharapkan konsep fasad rumah modern untuk denah yang memiliki luasan ±125m2 ini.

Menilik 4 kamar yang disematkan, rumah ini memang sengaja diperuntukan untuk jumlah anggota keluarga yang relatif besar. Pemilik secara tegas meletakan rest area di sisi kiri dan service area di sisi kanan bangunan. Untuk menghubungkan kedua areal tersebut dihubungkan seperti biasa oleh areal semi public (ruang keluarga dan ruang makan).  Sedangkan  ruang tamu sengaja diberi sekat dinding untuk lebih memberi privasi pemilik rumah.

Empat wajah yang dimiliki rumah ini  tentu saja memberi keuntungan bagi perletakan kamar tidur. Limpahan sinar matahari dan udara bisa diakomodasi dengan baik. Sayangnya saya tidak memiliki informasi pasti arah mata angin dari pemilik. Namun, jika melihat posisi jendela yang diusulkan pemilik, rumah ini sepertinya menghadap ke utara. Sehingga ketika pagi hari, kamar-kamar terlebih dahulu mendapatkan cahaya matahari di pagi hari. :)

Trend Rumah Modern 2014

Sepertinya pemilik mengerti dengan persis apa yang diinginkan, sehingga secara keseluruhan denah yang dibuat pemilik, menurut saya sudah cukup nyaman. Memang sebaiknya demikian jika ingin membuat denah rumah kita, sebaiknya kita berusaha memahami alur kegiatan di rumah dengan baik. Bagaimana mulai memasuk ruang tamu, masuk ke ruang keluarga, kamar tidur, dimana kita akan memasak, mencuci lalu menjemur pakaian dll, semuanya harus dihubungkan secara nyaman, terutama oleh sang pemilik rumah. Kurang lebih demikian :)

Sayangnya saya belum bisa menampilkan 3 sisi tampak yang lain rumah ini.

Semoga posting ini bermanfaat dan menjadi inspirasi dahsyat bagi pembaca setia www.aguscwid.com. Salam persahabatan selalu :)

“Jadilah bersahaja dan kreatif”

 Trend Rumah Modern 2014

 

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :