Rumah Tropis Modern Tipe PENGABDIAN Di Lahan #9.5x33m2. #BapakAde

Desain Rumah Tropis Modern 2014

Setelah beberapa waktu saya vakum posting karena kesibukan proyek offline, saya harap posting rumah tropis modern Tipe PENGABDIAN ini bisa memberi inspirasi desain rumah di penghujung tahun 2013 ini.  Dengan lebar 9,5 m2, rumah ini memang didesain dengan langgam rumah modern saat ini. Mixing komposisi batu alam dan kayu memang terlihat sekali mendominasi pada fasad rumah yang memiliki luasan 160m2 ini. Ekspose detail fasad di areal teras depan menjadi penekanan desain yang coba saya lakukan untuk mencari sisi menarik fasad rumah nantinya, yang penting jangan terlalu ramai memenuhi fasad yang  masih berusaha tampil sederhana ini.

Bicara tentang denah, rumah ini menyediakan akomodasi 3 kamar tidur yang diatur mengelilingi areal semipublik ruang makan dan ruang keluarga.  Di dalam kamar mandi utama saya sematkan kamar mandi dalam untuk memberikan kenyamanan penghuni. Kamar di bagian depan bisa difungsikan sebagai kamar tamu, oleh karenanya akses kamar mandi saya dekatkan dengan kamar tersebut.

Ketersediaan ruang keluarga rasanya tak lengkap bila musholla tidak disertakan di areal ini dan musholla ini bisa diletakan berdampingan kamar mandi tamu. Selanjutnya ruang makan diapit oleh akses ke halaman belakang, dapur dan ruang keluarga.  Akhirnya, rumah ini berujung pada areal service kamar mandi dan tempat cuci.

Untuk sebuah rumah, konsep tipe PENGABDIAN  ini sudah memiliki kelengkapan tata ruang yang mumpuni, dengan lahan yang masih panjang ke belakang tentu bukan halangan bagi pemilik untuk mengembangkan denah di kemudian hari. Oleh karenanya konsep rumah tumbuh masih melekat di rumah yang  memilik taman luas di bagian depannya. :)

Semoga jadi inspirasi dan terima kasih kepada Bapak Ade telah menjadi customer www.aguscwid.com

#Tetaplah bersahaja dan kreatif

 

 

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :