Desain Fasad Rumah Tropis Tipe BOYOLALI. #6X14M2 #IbuNovi

Tren Desain Rumah Tahun 2014

Meraba tren fasad rumah di tahun 2014 nanti, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.  Begitu banyak kombinasi fasad yang bakal kita jumpai nantinya, semoga arsitek kita semakin kreatif. Jikalau saat ini, saya sering menjumpai rumah dengan konsep yang saya pahami sebagai kulit fasad atau dobel fasad, semacam penggunaan kisi-kisi. Saya pikir konsep ini akan terus menjadi idola bagi arsitek untuk dipadukan dalam sebuah komposisi fasad modern. Plafond yang tinggi, sepertinya merupakan opsi pakem rumah modern, bahkan kusen jendela yang menyentuh lantai telah dianggap sebagai langgam rumah modern yang harus ada. Dan lain sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan. :)

Menurut hemat saya konsep fasad di tahun 2014 hanya akan mengalami perubahan komposisi saja dari konsep fasad tahun sebelumnya, diantaranya permainan komposisi massa-massa solid yang juga saya sukai. Kesukaan saya pada finishing bata ekpos  dan kombinasi balutan batu alam pada bidang fasad, sepertinya akan saya kembangkan dan padukan dengan langgam rumah tropis atau lainnya. Sentuhan kesan “rumah jadul”, insya Allah akan saya sematkan pula di konsep desain saya. Konsep fasad rumah Tipe BOYOLALI ini, saya anggap raba-raba desain yang akan saya gunakan di tahun 2014 nanti. Bismillahirrohmaanirrohim aja :)

Desain Rumah Tahun 2014, Trend Rumah Tahun 2014

Rumah Tipe BOYOLALI ini merupakan permintaan desain tampak dari Ibu Novi yang memiliki konsep tersendiri dalam perencanaan denahnya. Mengingat denah rumah ini hampir memenuhi seluruh kavling, maka kiranya perlu saya sarankan beberapa bukaan sirkulasi udara dan cahaya demi kenyamanan Ibu Novi nantinya.

Dengan lahan berukuran 6x14m2, desain fasad yang diharapkan oleh Ibu Novi relatif global saja yaitu konsep rumah tropis modern saja. Konsep Tampak Rumah Tropis Tipe BOYOLALI ini sendiri mengedepankan permainan komposisi massa solid, finishing bata ekspos dikombinasikan batu alam. Harapan konsep fasad ini berujung pada keselarasan komposisi material finishingnya sehingga rumah lebih enak dilihat. Semoga saja :)

Trend Desain Rumah Tahun 2014

Konsep rumah Tipe BOYOLALI ini saya harapakan bisa jadi  inspirasi cikal bakal tren desain rumah dan tampak depan di tahun 2014,  sebagaimana yang saya jelaskan di awal posting ini. Setidaknya konsep ini menjadi ciri khas desain yang akan saya kembangkan nanti.

Terima Kasih kepada Ibu Novi telah menjadi Donatur www.aguscwid.com. Salam persahabatan selalu.

“Tetaplah bersahaja dan kreatif”

Tren Desain Rumah Tahun 2014

Alternatif Tipe BOYOLALI

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :