Kota Terang Hemat Energi – D.I.Y Yogyakarta.

No Comments
Tags: , ,
Posted 02 Nov 2013 in Artikel

Menarik sekali ketika mendengar ada rencana KTHE (Kota Terang Hemat Energi) bakal singgah di kota Gudheg, Yogyakarta. Rupanya Pesona kota Yogyakarta sebagai salah satu kota rujukan pariwisata di Indonesia, menggugah Philips untuk turut berpartisipasi memberi sentuhan keindahan dengan pesona lampu LED yang memang hemat energi ini. Jika diambil sisi positifnya, akan ada penghematan energi yang luar biasa bagi kota Yogyakarta bila nanti banyak yang “ngeh” tentang lampu LED yang dibenamkan ketahanan masa pakai hingga 15 tahun ini.

Sepertinya KTHE ini merupakan pembuktian Komitmen Philips pada solusi pencahayaan LED serta penghematan energi pada kawasan kota. Ini sudah dibuktikan dengan menggelar program nasional sebelumnya yaitu berupa penyinaran ikon-ikon kota di beberapa kota di Indonesia, seperti di Monas Jakarta pada tahun 2012, Tugu Pahlawan Surabaya bulan April 2013, dan lalu jembatan Ampera Palembang di bulan Mei 2013 sudah merasakan sinar yang dihasilkan lampu LED ini, dan beberapa tempat lainnya. Yogyakarta pun sebentar lagi akan merasakan sinar LED yang bisa hemat 85% energi ini.

Lampu LED atau kepanjangannya Light Emitting Diode ini merupakan tipical lampu hemat energi yang digadang-gadangkan sebagai lampu masa depan. Philips sebagai perusahaan yang telah memfokuskan pada peningkatan efisiensi energi pada produk-produknya, telah menghasilkan produk lampu berkualitas yang hemat energi salah satunya adalah solusi pencahayaan LED.

Di Yogyakarta, acara ini nantinya digelar pada tanggal 2 November 2013 ini akan menyinari ikon kota Yogyakarta berupa Pagelaran Keraton Yogyakarta dan Monumen Serangan Umum 11 Maret. Jikalau melihat masa pakai lampu LED Philips, sepertinya kita akan menyaksikan pesona lampu LED ini sampai 15 tahun mendatang. ? Minimal ini suatu pembuktian inovasi dari Philips tersebut.

Walaupun Yogyakarta menawarkan banyak tempat indah yang bisa disinari dengan lampu LED ini setidaknya dua tempat yang monumental ini bisa jadi soko guru dan contoh bagi tempat eksotis lainnya, tak terkecuali kawasan malioboro yang sudah familiar di telinga kita. :)

Tentu pertanyaannya, kreatifitas macam apa yang bakal muncul menghiasi ikon-ikon kota Yogyakarta itu nantinya. Yang pasti deretan keindahan lampu LED jebolan Philips ini layak untuk ditunggu dan dilihat secara langsung. Lalu, dengan “menilik” bahwa kota Yogyakarta itu tempatnya para seniman, bisa dibayangkan ke-nyleneh-an ide-ide, kehebohan yang bakal dipertontonkan kepada kita. Namanya juga Yogyakarta.

Buat kita yang memiliki kreatifitas dan ide-ide heboh tentang Yogyakarta di masa 15 tahun mendatang, KTHE menawarkan kompetisi dengan hadiah-hadiah menarik. Setidaknya dalam acara KTHE in, kita bisa menyaksikan bagaimana Philips merintis dan membuat Kota Terang Hemat Energi di Yogyakarta.

Salam persahabatan selalu,

aguscwid.com | House Design Blogger :)

https://www.facebook.com/PhilipsLightingIndonesia/app_143894575791504

https://www.facebook.com/PhilipsLightingIndonesia

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :