Rumah Tinggal Tipe GUNUNG LAWU.Lahan 5X11M2

Dalam posting konsep rumah di pungkasan bulan Mei 2013 ini, saya ingin membahas tema desain rumah di lahan berukuran 5x11m2. Menurut saya, lumayan sulit juga mengatur tata ruang di lahan yang demikian. So saya pastikan posting ini merupakan bagian ekspedisi desain saya dalam mengeksplor ide desain untuk lahan dengan lebar 5 m , yang akan saya sampaikan dalam posting2 saya selanjutnya.

Dalam varian Tipe GUNUNG LAWU ini, saya hanya menyematkan satu kamar saja di lantai dua. Praktis di lantai satu berkumpulah beberapa ruang yang tertata dalam konsep terbuka. Sebetulnya saya ingin coba memberikan dua kamar pada rumah ini, namun sepertinya saya belum menemukan ramuan yang pas di otak saya saat ini. :) , karena prioritas saya kali ini adalah kenyamanan penghuni ketika beristrahat.

Dengan hanya akomodasi satu kamar yang dimiliki, tentu ini bukan desain yang ideal buat anggota keluarga yg lengkap. Mungkin rumah ini lebih tepat ditujukan bagi seorang yg masih lajang atau sebagai rumah pertama bagi pasangan suami istri yang barusan menikah :). Dalam jangka panjang kita bisa saja membagi kamar tidur utama tersebut menjadi dua bagian kamar dengan lebar masing-masing 2,5m. :) .

Konsep ini memang belum terlalu ideal, namun saya harap draft konsep desain ini bisa menambah inspirasi dan ide kita tentang tata ruang di lahan yang berukuran 5×11 m2, dan lahan dengan lebar 5 meter secara umum.

“Tetaplah sederhana dan kreatif”

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


andik says:

mas,

saya tertarik dengan desinnya mas.
kira kira butuh biaya berapa untuk membangun rumah model ini?

aguscwid says:

Estimasi saya mulai 250jt,Mas Andik