Rumah Modern Tipe GUNUNG SINDORO. #Ibu Sri-Jawa Tengah #11x40m2.

Tema rumah modern ber-genre minimalis yang saya beri nama Tipe GUNUNG SINDORO ini menjadi posting saya di jelang akhir bulan April 2013. Rumah yang dibangun  di lahan lebar 11 meter ini merupakan rumah Ibu Sri, DONATUR kami di Jawa Tengah. Walaupun  lahan rumah ini masih panjang ke belakang, rumah ini cukup dibangun dengan luasan 85m2 saja dengan tatanan layout  denah rumah tumbuh.

Konsep Denah. Organisasi ruangan rumah ini memang tidak terlalu lengkap, areal service hanya disematkan dapur yang terhubung dengan ruang makan. Dengan penyederhanaan tata ruang ini diharapkan budget membangun tidaklah terlalu besar.  Selain itu dengan lahan yang masih panjang , pengembangan rumah secara horisontal ke belakang bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan di kemudian hari.

www.aguscwid.com - Desain Rumah Tinggal Minimalis

Rumah ini sudah memiliki 3 kamar tidur yang bermuara pada ruang keluarga dan makan. Sedangkan bukaan pintu/jendela kaca menghubungkan ruang keluarga dan makan dan taman yang masih terbentang luas dibelakang rumah. Dinamika tapak denah pun saya coba sisipkan salah satunya dengan memberi akses samping dari garasi dan model teras yang berbentuk L di belakang rumah.  Ini membuat kesan denah tidak monoton memanjang.

 

Konsep Tampak. Saya masih menawarkan konsep kerapihan, ke-teratur-an, simple dan komposisi bentukan massa ruangan (misalnya sebagian areal ruang tamu dan kamar menggunakan atap beton) yang selanjutnya saya kemas dengan finishing khas tropis yang  bernuansa warna alam. Untuk tatanan batu alamnya ini kali, saya coba  menggunakan batu alam model sisir, tapi ini juga  tentu tergantung ketersediaan batu alam di lokasi kota rumah Ibu Sri.

Terima kasih buat Ibu Sri telah menjadi donatur www.aguscwid.com  dan semoga posting ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita pencinta desain rumah. :)

Be simple & creative

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Aslkm.wr.wb,
mantap gan…sangat menginspirasi saya.
Thanks.

aguscwid says:

Wa’alaikum salam..
Sama sama,mas.