Desain Rumah Modern Tipe PONDOK AREN. #8x15m2 #IbuDian

Berikut adalah konsep desain  rumah Ibu Dian, Donatur kami dari yang berasal dari Kota Tangerang Selatan, Banten.  Dengan tanah yang dimiliki berukuran 8x15m2, beliau menghendaki desain yang sedikit berbeda dari desain yang ditawarkan pihak developer. Alhamdulillah, tak banyak developer memberi keleluasan desain fasad semacam ini, terkait dengan keseragaman desain dalam cluster. Kesan minimalis dan unik menjadi kata kunci yang Ibu Dian harapankan dalam tampak rumahnya. Semoga saja desain ini memiliki keunikan yang diharapkan.

Layout denah dalam posting ini, saya tata secara standar dengan konsep sederhana dan terbuka, untuk mengurangi kesan sumpek dan sempit ketika memasuk rumah ini. Selanjutnya Ibu Dian meminta kelengkapan kamar mandi berupa shower, sehingga saya harus mempertimbangkan dimensi layout km/wc  sedikit lebih besar dari yang ditawarkan developer. Satu spot untuk meja komputer pun tidak lupa saya sematkan sesuai dengan permintaan Ibu Dian.

Rumah ini menganut konsep rumah tumbuh, dan diarahkan untuk mudah dilakukan renovasi atau pengembangan di kemudian hari . Oleh karenanya model atap pelana saya pilih untuk tampilan fasadnya, dibanding bila kita menggunakan atap limasan (ini pendapat saya). Banyaknya bukaan kusen kaca fasad sesungguhnya adalah penguatan konsep terbuka yang coba diterapkan dirumah ini.  InsyaAllah kesan luas, lega, terang serta aliran udara yang bagus bisa kita dapatkan di rumah yang memiliki luasan 65 m2 ini.

Desain Rumah Tinggal Ibu Dian-Tangerang Selatan, Banten
Semoga posting ini bermanfaat dan bisa jadi inspirasi.

Terima kasih kepada  Ibu Dian telah menjadi donatur www.aguscwid.com

Salam persahabatan selalu. :)

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Ernest says:

thanks buat ilmunya mas Agus, byk dpt ilmu baru dr anda. Trima kasih, sukses kedepan. Gbu