Konsep Rumah Tipe AMBARRUKMO. #15x18m2. #BapakAdi

Seni mencipta rumah memang tidak akan pernah ada habisnya. Tiap orang beda selera, tiap lahan beda desain dan bahkan untuk lahan yang sama menghasilkan lebih dari lima ide desain. Konsep rumah Tipe AMBARRUKMO, mengawali  perjalanan ide saya di tahun 2013 tentang sebuah rumah tropis modern. Rumah dengan luas bangunan 150 m2  ini menawarkan konsep fasad yang lumayan unik, karena saya berusaha menge-trend-kan kembali bata eskpos. 

Akomodasi kamar yang disediakan rumah ini berjumlah empat buah, walaupun beberapa di antaranya terbilang kecil. Kamar kamar ini bermuara di ruang keluarga dan ruang makan yang dijadikan satu areal. Menurut hemat saya areal ini lumayan besar, cocok dengan pemilik rumah yang memang memiliki jadwal rutin pengajian di rumahnya.

Konsep Rumah Bapak Adi. Tipe AMBARRUKMO

Konsep Denah & Tampak

Areal service dikumpulkan secara tegas di areal paling belakang yang bisa langsung di akses dari dua arah, mengingat rumah ini terletak dipojok. Tentu ini bermanfaat buat ibu rumah tangga, atau pemilik rumah dengan pembantu yang tidak perlu sering melewati area privasi pemilik rumah di dalam kegiatannya.

Gazebo mini disematkan untuk melengkapi taman yang tak terlalu besar. Gazebo ini memang menjadi keinginan dari pemilik rumah untuk kegiatan santainya atau sedekar menikmati teh di gazebo yang rencananya diapit kolam ikan. Keberadaan musholla yang diletakan berdekatan dengan taman juga menjadi ide pemilik rumah.

Konsep Perspektif Rumah Tipe AMBARRUKMO

Tak banyak yang bisa saya sampaikan tentang rumah ini. Tapi anda bisa menjadikan rumah ini sebagai referensi bila anda memerlukan rumah yang aplikatif untuk kegiatan pertemuan  semacam pengajian dan atau anda memiliki anggota keluarga yang banyak.

Semoga review ini bermanfaat dan terima kasih buat Bapak Adi. Salam persahabatan selalu :)

 

 

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


gandhi says:

maturnuwun atas share ilmunya mas agus,btw sektchupnya,ini pke rendering mas?

aguscwid says:

Enggak saya render, mas Gandhi. Thanks sudah berkunjung :2thumbup

gandhi says:

maturnembahnuwun mas agus atas share ilmu2nya… btw yg sektchup….

hai, mas. namaku ade, aku boleh nanya gak? mas pake software apa ya buat bikin 3D desainnya. makasiih mas :)

aguscwid says:

Hai ade, salam kenal. Kalo posting2 saya umumnya pake sketchup dan CAD aja. Untuk kepentingan praktis aja dan lebih cepat buatnya. :cendol