Konsep Rumah Tipe MENTARI di Lahan Melebar. 12x9m2

“Ngonsep” rumah tipe MENTARI menjadi agenda  posting  yang ke-2 saya di bulan november 2012 ini.  Fasad tropis minimalis modern menjadi tema tampak yang membalut rumah yang di desain di tanah  yang bersifat melebar ini. Melebar yang saya maksud tentunya karena lebar tanah ke samping lebih panjang daripada ke belakang. Kavling yang memiliki kemiripan  dengan tipe JOGJA  ini berusaha mengekspos dinamika atap tropis untuk menghasilkan sirkulasi udara dan cahaya yang nyaman.

Namun sayangnya, konsekuensi dinamika atap ini membawa dampak konstruksi atap beton yang sebetulnya kurang saya sukai, karena menjadikan rumah ini tak bertema sederhana lagi. Oleh karenanya dak atap beton di areal service kita manfaatkan sekalian saja untuk ruang jemur

Beberapa sahabats pembaca setia www.aguscwid.com  mengharapkan akomodasi 3 kamar di genre rumah ini. Sayangnya menurut saya rumah ini akan menjadi tak nyaman. Sangat disarankan rumah ini dikembangkan menjadi lantai dua nantinya untuk menambah kebutuhan kamar yang saat ini masih tersedia dua saja.  Oleh karenanya ide konsep rumah tumbuh perlu kita rencanakan, semisal membuat perkuatan pondasi di awal membangunnya.

Semoga posting sedekah di hari Jum’at ini membawa berkah, pertolongan dan rizki buat kita semua. Amiin

Salam persahabatan dan Semangat Pagi SAHABATS! :)

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :