Konsep Desain Rumah Tinggal Tipe BUNGA TERATAI.#9x17m2

Sambil ditemani hiburan konser NOAH di sebuah televisi swasta :), saya coba menggagas sebuah desain sederhana model rumah standar untuk kavling berukuran 9x17m2. Dimensi kavling di genre ini tidaklah bisa dikatakan termasuk lahan kecil lagi, namun demikian tahapan tata ruangnya masih relatif standar.
Perspektif_Left_Tipe BUNGA TERATAI
Dalam desain rumah ini, saya ingin mencoba nuansa konsep fasad dengan balutan garis garis horisontal kanopi yang lebih tebal. Umumnya saya menggunakan ukuran 10 cm sd 15 cm. Ini kali saya coba dengan ukuran 20-25 cm. Saya pikir dampak visual rumah yang dihasilkan ada sedikit sentuhan konsep rumah di tahun 90-an yang banyak menggunakan lisplank beton. Terlihat begitu tebal :) It’s Ok lah. :)

Selanjutnya bicara tentang denah, tata ruang rumah ini tidak terlalu menganut keterbukaan. Ruang keluarga dan ruang makan tidak terlalu ter-ekspos dari ruang tamu. Lumayan bila dilihat dari segi privasi. Dua kamar yang disediakan pun memiliki dimensi yang relatif  nyaman untuk akomodasi furniture standar.

Konsep Rumah Tipe BUNGA TERATAI

Semoga konsep desain rumah tipe BUNGA TERATAI ini bisa menjadi ilham atau inspirasi lain bagi sahabats, dan membuat ide-ide kita terus berkembang dan berkembang menjadi semakin kaya dan bermanfaat. Amiin

Salam persahabatan selalu  :2thumbup

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Amin.D says:

assalamualaikum wr wb… mohon bantuan pak agus,saya memiliki tanah memanjang menghadap utara,berukuran lebar:17,5 m2, panjang:35 m2,saya menginginkan luas bangunan 150 m2 menghadap ke timur dg sket antaralain;ruang tamu berada disebelah kiri rumah(menghadap utara) 1 kamar tdur utama akses ke kamar anak(KM dalam),2 kamar anak(akses ke.1 KM),kamar tamu,kamar pembantu(sebelah kanan rumah menghadap utara berpisah dg bangunan utama,satu atap dg mushollah,dapur masak,cuci,jemur,strika),sirkulasi udara setiap kamar lansung dari luar rumah,terimakasih atas bantuannya,wassalamualaikum wr wb

aguscwid says:

Baik Bu, InsyaAllah posting2 saya berikutnya menghadirkan kasus desain yang serupa dengan kondisi tanah Ibu.

Atau ibu bisa order, baik donasi ataupun pro di http://aguscwid.com/about/form-order-desain-rumah-online/

Thank sudah berkunjung. :2thumbup

Restu says:

Assalamu’alaikum wr wb.

Salam kenal P Agus CWid, Saya Restu dari Cilacap. Saya senang mampir di sini, desain rumahnya bagus2.

Belum lama ini saya membeli sebidang tanah 510 m2 dengan ukuran 10 x 51. Lebar tanah yang menghadap jalan 10 m (menghadap selatan). Kontur tanahnya rata. Kami ingin membangun dengan lebar rumah 7-8 m agar pencahayaan & drainase bagus serta tidak banyak talang. Mengingat keterbatasan dana rencana kami akan membangunya secara bertahap dalam jangka panjang. Mudah – mudahan Pak Agus bisa membantu kami mendesain denah ruang dan tampilan fasade rumah yang hendak kami bangun. Ruang yang dibutuhkan adl Ruang tamu, 3 kamar tidur, musholla, ruang keluarga, ruang makan, 2 kamar mandi/wc ( 1 umum & 1 dlm kamar), dapur, tempat sepeda anak-anak & gudang. Halaman belakang ingin kami manfaatkan sebagai kebun, sedang halaman depan dibuat cukup untuk parkir mobil & taman yg bisa ditanami tanaman buah favorit.

Atas bantuanya diucapkan terima kasih, dan semoga barokah.

Restu says:

Menambahkan Pak Agus, kami ingin rumah tinggal 1 lantai