Kesan Luas di Rumah Tipe Bunga BAKUNG

Ketika kita merencanakan layout di rumah berlahan kecil, konsep denah yang mengacu keterbukaan bisa membantu kesan luas yang ingin kita presentasikan di dalam rumah kita. Tak adanya sekat antara ruang menjadi langkah awal selain meninggikan plafond rumah kita untuk menghasilkan view yang kita inginkan. Konsep desain rumah tipe Bunga Bakung dalam posting ini kali, setidaknya mewakili bagaimana merencanakan denah yang menghasilkan kesan luas di dalam rumah.

Rumah yang didesain di lahan 6,5×12,5m2 ini direncanakan memiliki tinggi antar lantai sebesar 3,78 m’. Tinggi ini saya anggap cukup ideal dan  cukup memberi efek luas dalam rumah  serta tidak terlalu menguras budget struktur bangunan.

Di lantai satu saya sengaja sematkan hanya satu kamar tidur sedangkan dua kamar lainnya ada di lantai dua. Oleh karenanya, di lantai satu kita lebih leluasa untuk menggali ide konsep terbuka yang kita inginkan.

Seperti yang saya sampaikan di awal, aplikasi konsep terbuka ditandai dengan ditiadakannya sekat di lantai satu antara ruang tamu, ruang makan dan dapur/pantry. Memang dapur akan terlihat dari ruang tamu, namun dengan konsep dapur kering dan kitchen set yang bagus bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam konsep interiornya.

Selanjutnya finishing cat interior dengan warna terang akan semakin menguatkan kesan luas dalam rumah yang memiliki tampilan fasad minimalis modern ini. Sayangnya saya belum bisa menampilkan interior rumah tipe Bunga Bakung ini untuk melihat kesan yang dihasilkan ketika pertama kali kita memasuki rumah ini. :)

Semoga posting saya ini kali bermanfaat dan menjadi inpirasi bagi kita semua. Salam persahabatan selalu :)

 

 

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

You may also like...