Simple Fasad Untuk Rumah Tipe LARAS.#10x15m2

Konsep tampak rumah tipe LARAS dalam posting kali ini bisa anda jadikan salah satu referensi model fasad bergaya minimalis modern yang tengah berkembang saat ini. Langgam tampak yang masih menggunakan pakem rumah tropis ini, ditata se-simple mungkin  dengan beberapa balutan batu alam.  Dengan nuansa rumah tumbuh yang dimiliki rumah ini, rasanya cocok buat kita  yang mau membangun rumah pertama kita dengan anggaran yang lebih hemat :).

Konsep Rumah Tipe LARAS

Sudah menjadi rahasia umum, jikalau konsep fasad rumah modern saat ini acapkali menghabiskan dana yang tidak sedikit. Hal ini disebabkan banyaknya pekerjaan finishing yang harus dikerjakan. Selain itu, penggunaan plafond yang tinggi yang menjadi tren tahun ini juga membawa konsekuensi model fasad yang berujung pada areal finishing tampak yang semakin banyak dan luas.

Penggunaan batu alam pada rupa rumah ini menggunakan batu alam semacam paras jogja, yang relatif terjangkau karena hanya membalut areal tampak yang tidak begitu luas. Sentuhan batu alam ini diharapkan nuansa rumah lebih natural dan homey. Tarikan finishing kanopi horisontal  juga disematkan untuk memberi kesan lebih modern, selain berfungsi sebagai peneduh dan penahan tampias air hujan. :)

Konsep Denah & Tampak Rumah Tipe LARAS

Kali ini, saya tidak berbicara mengenai konsep denah lebih detail, karena memang ditata standar dengan konsep rumah tumbuh. Dengan rencana lahan 10x15m2 yang dimiliki, 3 kamar rasanya ideal untuk disematkan di rumah yang  mempunyai  luasan bangunan +/- 72m2 ini.

Semoga posting ini bermanfaat dan jadi inspirasi buat sahabat sekalian. :)

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


.lahan 6x14m, utara. rencana teras, kamar di timur dan selatan. service area dan carport di barat. r.klrg di tengah. pintu utama miring ke TL. barang2 interior sy banyak dr kayu,..mohon saran fasad rumah yg sesuai.Trims.