Rumah Tumbuh Sederhana Tipe SONGGORITI. #6x12m2

Salah satu trend rumah tinggal di tahun 2011 lalu yang semakin mendapat hati di masyarakat hingga sekarang adalah langgam plafond/langit-langit yang tinggi. Langgam plafond/langit-langit yang umumnya memiliki tinggi di atas 3,5 sd/ 5 meter  ini, diyakini menjawab peningkatan suhu udara yang terjadi di iklim kita, terutama daerah perkotaan yang kurang penghijauan.

Tidak heran, langgam ini pun mulai menghinggapi pakem desain rumah sederhana seperti rumah tipe SONGGORITI ini. Tentu tak akan nyaman bila denah yang berdiri di atas lahan 6×12 m2 ini tidak dikembangkan di masa mendatang, oleh karenanya konsep rumah tumbuh telah melekat padanya.

Rumah ini memiliki luasan bangunan utama sekitar 36 m2 dan teras seluas 5,8 m2.  Teras yang sengaja diplot sebagai ruang tamu terbuka ini menjadi ide awal penggalian fasad rumah, dan tentunya  plafond yang tinggi juga menjadi pertimbangan desain tampak.

Konsep 3D Tampak Tipe SONGGORITI

Dengan tinggi plafond sekitar 3,85m yang dimiliki rumah ini (diukur nari nol lantai), kita bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk sistem pencahayaan dan udara yang  efektif. Misalnya, dengan membuat bukaan pada tembok  yang diberi kaca bening di atas  kusen jendela atau pintu.

Karena rumah ini berkonsep rumah tumbuh, tentunya kita bisa leluasa berkreasi di rumah ini sesuai keinginan kita nantinya, salah satu contohya dengan mengembangkan denahnya  menjadi dua lantai semacam tipe BUNGA CEMPAKA.

Semoga konsep desain rumah ini bermanfaat bagi rekan2 yang bermaksud merencanakan rumah di atas lahan 6×12 m2 dan memberi inspirasi bagi kita semua. Amiin. Salam persahabatan selalu

Update :

Pratinjau Gambar Rencana Rumah Tipe SONGGORITI

Pratinjau Gambar Rencana Rumah Tipe SONGGORITI

Klik di sini untuk download Gambar Rencana Rumah Tipe SONGGORITI

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


lucie says:

Hallo Mas Agus,saya mau bangun rumah dengan luas tanah 96m2,2 lantai. Minimalis dengan 3 kamar tidur.
Bisa minta pencerahannya? Terimakasih banyak sebelumnya.

Bogienova says:

Dear mas Agus,

Saya punya rumah asli perumahan dengan ukuran 7 x 12 m2. Tolong dibuatkan design rumah tsb. Saya ingin ada carport dengan sedikit taman. ruang tamu minimalis disebelah carport tsb. Ruang tamu tsb terbuka tidak apa2. Lalu kl bisa dibuat dengan 3 kamar tidur, tidak terlalu luas tidak apa. ruang keluarga, dapur dibelakang, lalu ruang untuk menjemur pakaian dengan atap terbuka. Untuk kamar mandi dibelakang dekat ruang jemur pakaian juga boleh. Mohon dibantu dibuatkan secara minimalis & sederhana saja.

Terima kasih.

endang says:

ass.wr wb m
siang pak agus wahhhh gambarnya muantep , mbok yao y
nyur
wun tulung buatin design lahanku 6 x 16 m pingin model minimalis 2 lt
jgn lupa dikasih mushola , suwun pak agus

wass.wr wb

aguscwid says:

Thanks sudah berkunjung. InsyaAllah ya, Bu.

Anonymous says:

wah…aku baru nemu blog hebat…sy Doko utomo dari kesamben blitar…maaf mas agus, sya punya lahan ukuran 6 m x 28 m di tepi jalan raya blitar – malang sebelah kanan dn kiri ada toko, rencana sya mau buat rumah ukuran 6 x 15 dua lantai dengan 4 kmr tdr, mohon pencerahanya untuk desain…maksih sebelumnya email sya utomo252@gmail.com.

wah bagus banget mas..bisa minta tolong desainkan rumah dengan luas 15×20 gak dengan 4 kmr tidur dan masih ada halaman belakang dan depan yah.trimakasih banyak.

ziel says:

mau tanya mas..,iru desainnya bagus bangt..,itu software yang digunakan apa ya mas??

aguscwid says:

Pake google sketchup aja,mas ;)

Mas Agus, minta tolong dong desain rumah dengan ukuran 7×12, model minimalis, tapi bisa 4 kamar tidur.

InsyaAllah saya buatin. Nantikan saja update posting2 saya selanjutnya ;) Cuman sya tak yakin fit untuk 4 kamar kecuali 2 lantai

aguscwid says:

Terima kasih atas kunjungannya, Mbak Yuli. Semoga bermanfaat :)

Oleha Yuli says:

wah salut buat mas agus…dengan hasil gambarnya yang sungguh2 dapat menginspirasi kami dalam membangun rumah tinggal yang nyaman dan indah

Alhamdulillah semoga bermanfaat