Rumah Tumbuh Sederhana Tipe SONGGORITI. #6x12m2

Salah satu trend rumah tinggal di tahun 2011 lalu yang semakin mendapat hati di masyarakat hingga sekarang adalah langgam plafond/langit-langit yang tinggi. Langgam plafond/langit-langit yang umumnya memiliki tinggi di atas 3,5 sd/ 5 meter  ini, diyakini menjawab peningkatan suhu udara yang terjadi di iklim kita, terutama daerah perkotaan yang kurang penghijauan.

Tidak heran, langgam ini pun mulai menghinggapi pakem desain rumah sederhana seperti rumah tipe SONGGORITI ini. Tentu tak akan nyaman bila denah yang berdiri di atas lahan 6×12 m2 ini tidak dikembangkan di masa mendatang, oleh karenanya konsep rumah tumbuh telah melekat padanya.

Rumah ini memiliki luasan bangunan utama sekitar 36 m2 dan teras seluas 5,8 m2.  Teras yang sengaja diplot sebagai ruang tamu terbuka ini menjadi ide awal penggalian fasad rumah, dan tentunya  plafond yang tinggi juga menjadi pertimbangan desain tampak.

Konsep 3D Tampak Tipe SONGGORITI

Dengan tinggi plafond sekitar 3,85m yang dimiliki rumah ini (diukur nari nol lantai), kita bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk sistem pencahayaan dan udara yang  efektif. Misalnya, dengan membuat bukaan pada tembok  yang diberi kaca bening di atas  kusen jendela atau pintu.

Karena rumah ini berkonsep rumah tumbuh, tentunya kita bisa leluasa berkreasi di rumah ini sesuai keinginan kita nantinya, salah satu contohya dengan mengembangkan denahnya  menjadi dua lantai semacam tipe BUNGA CEMPAKA.

Semoga konsep desain rumah ini bermanfaat bagi rekan2 yang bermaksud merencanakan rumah di atas lahan 6×12 m2 dan memberi inspirasi bagi kita semua. Amiin. Salam persahabatan selalu

Update :

Pratinjau Gambar Rencana Rumah Tipe SONGGORITI

Pratinjau Gambar Rencana Rumah Tipe SONGGORITI

Klik di sini untuk download Gambar Rencana Rumah Tipe SONGGORITI

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

You may also like...