Pengembangan Rumah Sederhana Tipe BUNGA CEMPAKA.#6×12,5m2

Ingin melakukan renovasi atau mengembangkan rumah sederhana yang anda miliki saat ini ? tema pengembangan denah rumah sederhana yang diberi nama tipe Bunga Cempaka ini,  InsyaAllah bisa menjadi inspirasi bagi anda yang memiliki lahan berukuran 6×12,5 m2. Balutan trend minimalis masih tetap menjadi pakem tranformasi tampak  rumah yang sebelumnya memiliki luasan 40 m2 ini. :)

Konsep terbuka coba diterapkan dalam rumah yang memiliki 3 kamar tidur ini. Konsep ini sendiri, diharapkan bisa memberi efek lega serta kesan luas di dalam rumah. So, keberadaan lubang/void penghubung antara lantai satu dan dua sangat diperlukan untuk mendukung konsep keterbukaan ini.  Lantai bagian atas akan terlihat dari ruang tamu (ruang duduk), di sini kita bisa mengekspos railing tangga atau interior lantai atas dan bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Konsep-Tipe-Bunga-Cempaka-537x1024

 

Tak banyak yang bisa saya sampaikan dari konsep pengembangan rumah ini, karena tahapan desainnya pun relatif simple. Harapannya sih berujung pada pengerjaan yang simple juga dan pastinya lebih hemat :D. Lain dari hal itu, Konsep keterbukaan yang diusung dalam rumah ini mungkin sedikit kurang nyaman bagi beberapa pemilik rumah yang menyukai privasi :)

Semoga sharing ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam persahabatan s’lalu :)

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

You may also like...