Desain Rumah Tinggal Tipe BUNGA DESEMBER. #11X24 m2

Rumah tinggal Tipe Bunga Desember merupakan edisi posting saya tentang desain rumah tinggal minimalis di bulan desember 2011.  Alhamdulillah bertepatan dengan fficial&source=hp&q=Hari+ibu&btnG=Telusuri">hari yang membahagiakan bagi ibu kita di seluruh indonesia :) . Semoga mulai hari ini kita menjadi lebih sayang dan s’lalu berbuat yang terbaik buat ibu kita. Amiin

Rumah ini didesain di lahan dengan lebar minimal 11 m2 dan panjang 24 m. Ketersediaan kolam renang kecil di rumah ini menjadi daya tarik tersendiri dalam konsep rumah ini dan semoga bisa menambah suasana ceria dan segar  di rumah yang memiliki luasan bangunan ±150m2 ini.

Konsep ruang terbuka sangat terlihat ketika kita memasuki ruang tamu yaitu tak adanya sekat  yang membatasi dengan ruang keluarga dan ruang makan. Perletakan taman terbuka yang biasanya diletakan dibagian belakang setelah ruang makan, ini kali sy coba letakan di sisi kanan bangunan berdampingan dengan kolam renang yang didesain tidak besar. Komposisi tata ruang semacam ini  sebetulnya bukan hal baru dalam desain rumah.

Rumah ini memiliki 3 kamar tidur, dan dua di antaranya memiliki view ke arah kolam renang. Keberadaan kolam ini sendiri sangat membantu dalam sirkulasi udara dan cahaya rumah ini, dan tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi keluarga di rumah ini. Selanjutnya, areal service secara tegas diletakan terpisah dari areal privasi pemilik rumah. Perletakan dapur seperti biasa diletakan berdampingan dengan ruang makan yang pastinya memiliki akses terbuka ke kolam renang.

 

Semoga posting ini bermanfaat dan membawa berkah buat kita semua :) Salam persahabatan selalu

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


mas agus, saya mau minta tolong buatkan desain rumah dengan tanah ukuran 10 x 30 m dengan beberapa hal yg kami (saya n istri) inginkan :
– ada saung di depan rumah,
– ada taman/kebun kecil di belakang rumah,
– ada mushola di dalam,
– 3 kamar tidur,
– ada ruang kerja,
– ada lantai jemur n ruang cuci pakaian.
trima kasih.

kalau ukuran rumah 6 x 15, untuk bangunan tipe 36 kalo di belakang ditambahkan kolam renang denanya gimana ya pak? thank's atas infonya.

Kasih kolam Pancing Aja Te…..

Sunu Nugroho says:

tes….
minta tolong desain ukurannya 4,5 x 8 dunk ndan :D

Test Facebook Comment ^_^