Desain Tampak Rumah Tipe KLATEN. #6x16m2

Dalam posting ini kali, saya masih tertarik untuk membahas desain rumah di lahan dengan lebar 6 meter, dan saya beri nama tipe KLATEN. Selain,  banyaknya permintaan free design yang masuk kepada saya untuk lahan berukuran ini, hasil desainnya pun bisa diterapkan juga pada lahan dengan lebar 7 meter.  Lagi pula dengan semakin mahalnya harga tanah dan sulitnya ketersediaan lahan untuk rumah, maka desain rumah kecil menjadi topik yang tetap layak untuk diperbincangkan :)

Bahasan ini pun, sesungguhnya adalah proses pencarian dan penggalian ide-ide saya terhadap sebuah tampak/fasad desain rumah di lahan kecil terutama dengan lebar 6 s/d 7 meter.

Keindahan desain tampak rumah rupanya tidak hanya menjadi milik rumah di lahan berukuran besar atau rumah berkelas menengah ke atas, saat ini pun penggalian ide-ide fasad rumah di lahan kecil menjadi tantangan tersendiri bagi arsitek untuk terus menerus berkreasi pada penciptaan model tampak rumah baru. Developer pun sepertinya tak ketinggalan pada langkah ini, tentunya agar rumah tetap menarik untuk dijual bukan ? :)

Layout denah rumah tipe KLATEN ini memiliki 3 buah kamar tidur dan kelengkapan tata ruang standar lainnya seperti halnya ruang tamu, ruang makan dan dapur. Memang tak banyak variasi tatanan denah yang bisa saya hasilkan di lahan dengan 6 lebar meter ini, namun dengan perubahan sana sini pada desain-desain saya sebelumnya, terlahirlah denah tipe KLATEN ini.

Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat dan bisa memberikan ide-ide baru bagi kita untuk terus menerus berkreasi menciptakan tampak-tampak rumah lainnya. Salam persahabatan s’lalu :)

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


smoga sllu brmanfaat mas……..amiin.

Dhita Kusuma says:

boleh sekalian RAB-nya gak.he..hee…sukses selalu yah..

keren Cah! jadi inspirasi omahku nanti…thanks.

Thanks, kang Adi. Amiin semoga segera dikabulkan :)

amin….sukses selalu yo Mas Cahyo…