Desain Rumah Urban Tipe KINANTI.#6×15 m2

Buat anda yang memiliki lahan berukuran lumayan kecil, berikut saya sampaikan koleksi desain yang saya miliki untuk varian lebar 6 meter. Penataan  ruang yang mengacu konsep urban ini saya namakan Tipe KINANTI. (* Kebetulan dua teman saya menamakan kelahiran anak perempuan mereka dengan nama KINANTI.  :) ).

Saya harap desain ini bisa mewakili jawaban atas pertanyaan mengenai konsep rumah tinggal di lahan 6×15 m2 atau mungkin juga bisa diterapkan di lahan dengan lebar 7 meter. Tampak rumah seperti biasa saya masih mengacu trend modern rumah minimalis. Tarikan garis vertikal dan horisontal terasa mendominasi pada tampak rumah yang memiliki luasan ± 120 m2 ini.

Rumah tipe KINANTI ini memiliki 3 kamar tidur. Kamar tidur tamu di lantai satu dan 2 kamar tidur berukuran relatif besar di sematkan di lantai dua untuk memanjakan pemilik rumah. Karakter pemilik rumah yang banyak menghabiskan waktu di dalam kamar setelah seharian bekerja, menjadikan layout kamar di desain khusus. Selain beristrahat, pemilik rumah juga suka menghabiskan waktu, melepas lelah di kamar sambil melihat TV. Oleh karenanya dimensi ruangannya pun harus besar. Ini menjadi salah satu ke-unikan yang dimiliki rumah tipe KINANTI.

Konsep terbuka tetap menjadi pilihan model  layout denah di lantai satu, untuk membuat  penataan interior lebih simple & smart nantinya. Dan ini juga menjadi bagian tatanan rumah yang mengacu konsep urban. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik rumah bagaimana memilih furniture yang tepat untuk layout model demikian.

Semoga yang sederhana ini bermanfaat bagi kita semua, Amin. Salam persahabatan selalu

 

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

You may also like...