Denah Rumah Tipe Pakis di Lahan 14×14 m2. Ibu Jessie

Posting berikut merupakan jawaban atas permohononan free desain yang di ajukan ibu Jessie  yang memiliki lahan 14×14 m2. Sayangnya saya belum bisa melampirkan desain tampak rumah tipe PAKIS yang memiliki  luas ± 120 m2 ini. Ukuran lahan yang diminta cukup menarik minat saya untuk coba membuat varian denah di lahan 14×14 m2.

Denah ini memiliki kamar sebanyak 3 buah, yang terdiri dari 1 kamar tidur utama yang dibekali kamar mandi, serta 2 buah kamar tidur anak yang di letakan mengapit ruang tamu.Ruang tamu diposisikan tidak terlalu terbuka terhadap ruang dibelakangnya, sedikit sekat dinding di antaranya sedikit mengisyaratkan konsep semi terbuka yang dianut denah ini.
Secara tegas zoning areal service di letakan di sisi kiri denah, seperti garasi, dapur, tempat jemur, dapur, laundry dan 2 kamar mandi. Pemisahan areal service dengan zona privasi dan publik ini diharapkan memberikan kenyamanan pemilik rumah dalam beraktivitas. Sirkulasi udara dan cahaya di areal belakang ruang keluarga dan ruang  makan dipenuhi dengan memberi bukaan berupa taman.

Konsep Denah Tipe PAKIS

Semoga konsep denah ini bisa memberi inspirasi buat Ibu Jessie dan pembaca setia sekalian. Salam super persahabatan!

 

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

You may also like...