Rumah Tropis Modern Tipe SUMBER BENING. Lahan 8×12,5m2

Tampak Rumah Tropis Modern Tipe Sumber Bening

Konsep Tampak Tipe Sumber Bening

Desain rumah tropis modern tipe SUMBER BENING dalam posting ini, saya harapkan bisa menjadi alternatif kerinduan kita akan sebuah konsep rumah tropis yang dibalut ciri ciri rumah modern. Rumah yang memiliki luasan bangunan  ± 150 m2 ini, rencananya akan dibangun di lahan dengan lebar 8 meter dengan panjang lahan minimal 12,5 m2. Luasnya kanopi di atas teras dan balkon  menjadi icon tropis yang ingin disampaikan rumah ini.

Kanopi dengan kombinasi konstruksi balok beton dan kisi kayu dipadukan untuk mendapatkan kesan asri. Tentunya bukan tanpa maksud model konstruksi ini dipilih, di atas kisi kayu disematkan material penutup atap berupa bahan polycarbonat atau sejenisnya, yaitu agar limpahan sinar matahari yang tidak terhalang panjangnya kanopi.

Konsep denah rumah tropis tipe SUMBER BENING

Rumah ini memiliki 4 buah kamar tidur. 1 kamar tidur utama + km/wc dan 1 kamar tidur tamu di lantai satu serta 2 kamar tidur anak di lantai dua. Seperti biasa, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur mengusung konsep terbuka. Km/wc service saya letakan paling belakang dan tersembunyi serta saya pasangkan dengan ruang cuci. Tempat jemur saya letakan di lantai atas, karena memang limpahan sinar matahari terbesar ada di lantai atas. :).

Ada potensi kurangnya sirkulasi cahaya dan kelembaban yang terjadi di areal belakang. Oleh karenanya, saya membuat bukaan lantai (vide) di atas ruang dapur dan makan. Selain itu dengan bukaan tersebut, kita juga akan mendapatkan kesan luas dan tinggi di rumah ini.

Semoga sharing saya ini bisa memberikan inspirasi dahsyat kepada kita semua. Salam persahabatan selalu.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

You may also like...