Desain Rumah Dua Lantai Tipe SENDANG BIRU di Lahan 6×12 m2

Bagi saya, desain rumah sederhana di lahan kecil tetap menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan.  Ketersedian lahan yang semakin lama semakin  sedikit menjadikan setiap calon pemilik rumah dihadapkan permasalahan yang sama yaitu bagaimana membuat denah yang nyaman di lahan kecil ? bagaimana membuat tampak rumah yang apik? atau bagaimana model denah pengembangannya?. Rumah tipe Sendang Biru ini mungkin bisa sedikit mewakili sebuah konsep rumah tinggal sederhana yang dibangun di atas lahan 6×12 meter persegi.

Rumah yang diperuntukan kaum urban ini memiliki pembagian zona fungsi rumah secara bertingkat. Zona publik, semi publik dan areal service seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur di letakkan di lantai satu. Sedangkan zona non publik/privasi/areal istrahat  disematkan di lantai dua.

Konsep Denah Tipe Sendang Biru

Jumlah 3 buah kamar yang dimiliki rumah ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sebuah keluarga kecil, selain ketersedian 2 kamar mandi lantai satu dan satu kamar mandi di lantai dua. Ruang keluarga dan ruang makan yang dijadikan satu area dengan dapur menandakan kesan luas yang ingin diperlihatkan rumah ini, tentunya penataan interior yang minimalis sangat dianjurkan untuk memberikan efek luas di rumah ini

Desain rumah tinggal tipe Sendang Biru ini, saya harap bisa menjadi alternatif bagi rekan rekan yang bermaksud ingin membangun maupun mengembangkan rumah di lahan 6×12 m2. Semoga bermanfaat.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Imam Rofi'i says:

apakah ada type lain dengan dana 200jt 6 X 12

Agus Purnama says:

Saya punya rumah dg luas tanah. 110 mau saya ubah untuk usaha buka praktek bidan mohon saran untuk type 2 lantai.tks

asror says:

mas, tolong jawabannya dikirim via email saya sa39bania@yahoo.com
saya tunggu sekali mas

onraw says:

Bos gimana blon di balas trims perhatiannya
semoga cepet dibls

aguscwid says:

Pak Warno, Maaf sudah saya kirim tanggal 4 Agustus lalu, Pak. Mohon dicek di kotak SPAM. Baik akan saya kirim ulang

yang aku minta kemarin mana mas?
kok belum munceul?

Sebagai awal. mohon follow link ini dan silahkan unduh. Entar baru kita kembangkan bareng2 sesuai dengan harapan Bapak ^_^. https://www.facebook.com/photo.php?fbid=260761540621321&set=a.195283417169134.46560.123886897642120&type=1

Imam Rofi'i says:

Agus Cahyono Wid