Rumah Sederhana 2 Lantai Tipe SAHABAT

Sekali lagi, saya  haturkan varian rumah sederhana yang saya beri nama Rumah Tinggal Tipe SAHABAT. Kalau posting sebelumnya lebar 6 meter dipadukan dengan 14 meter, ini kali saya kombinasikan dengan panjang 12 meter. Semoga rumah tipe SAHABAT ini bisa menjawab dan memenuhi harapan beberapa permohonan para pembaca setia www.aguscwid.com yang menanyakan desain rumah di lahan 6×12 meter.

Karena keterbatasan lahan, 3 kamar tidur saya letakan di lantai dua dengan 1 diantaranya memiliki akses balkon. Di lantai 1 dibenamkan ruang tamu, ruang keluarga yang dialokasikan dalam satu areal terbuka. Sedangkan dapur ditempatkan di sisi bagian depan kanan bangunan.

Tangga diletakan di belakang ruang dapur dengan model tangga U yang berputar melewati dapur. Tidak lupa ruang cuci dan km/wc di sisipkan di belakang rumah dengan sekat tembok yang diatur sedemikian rupa sehingga tidak terlihat dari ruang makan.

Konsep Denah Tipe SAHABAT

Semoga bermanfaat dan salam persahabatan selalu.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Tri Wi Yoko says:

bsa, krmkn file nda?? CADnya gtu..hehE
e

Satria says:

Halo Mas Agus, Salam kenal.. Saya Satria, Sangat tartarik dengan konsep konsep/design Mas Agus, Kali boleh saya mint a to long dibuatkan layout rumah tinggal Dan kos di Lahan 10×40, lokasi tanah saya di hook (kanan-depan-kiri) jalan. Yang 10 meter sebelah kanan menghadap timur (balcony viw laut) Dan panjang 40m hadap utara.
Untuk rumah tinggal Ada garasi 1, carport 1, taman depan Dan dalam, 3badroom, 2batchroom, musholla,tuang keluarga, dinning,kitchen. Teras balcony+taman untuk cooktile
Sedangkan untuk kamar kos bias dimaksimalkan jumlahnya dalam 2 lantai dgn fasilitas ruang tamu,dapur bersama,cuci jemur Dan security. Akses pintu sender.
Terimakasih sebelumnya.

Salam,

Satria

Mas Adi says:

:rate
sangat bermanfaat sekali… btw, kalo boleh kasih link download filenya donk mas… hehe…
:malu

aguscwid says:

Thanks atas kunjungannya mas Adi. Gambar perencanaan lengkap untuk tipe ini belum dibuat,mas. Jadi belum ada link downloadnya. Baru konsep semata, dan untuk kepentingan sharing aja koq. Salam persahabatan.

Mas Adi says:

Makasih mas atas jawabannya… Sebenernya saya ada rencana untuk membangun rumah, tapi bingungnya setengah mati karena ukuran tanah yang pas-pasan. Cuma 7x15M aja… hiks… Kalo sampean berkenan membantu insyaAllah akan saya kirim link download bentuk rumah yang ingin saya bangun… hehe
thanks jg telah berkunjung ke blog abal-abal2 saya… :cendol