Membangun Rumah Tinggal, Rumah Kost&Warung. #11×27 m2. Tipe SELOREJO

Desain rumah tipe SELOREJO ini  kali berbicara tentang konsep alokasi fungsi rumah tinggal, rumah kost dan sebuah usaha warung yang direncanakan dalam satu lahan. Tentunya menyenangkan untuk memikirkan bagaimana konsep  ini nantinya. Kita tidak hanya memiliki sebuah bisnis di tanah kita tapi juga sebuah hunian yang relatif nyaman untuk ditempati. Rumah ini rencananya dibangun di lahan berukuran lebar 11 meter dan panjang 26 meter.

Jumlah kamar kost yang di miliki rumah ini adalah 8 buah yang termuat dalam bangunan 2 lantai. Anda juga bisa merencanakannya menjadi 3 lantai, tergantung kebutuhan anda. Demikian pula areal usaha yang diletakan di depan. Areal ini bisa dimanfaatkan sebagai cafetaria/kantin ataupun sebuah warnet yang menunjang kebutuhan penghuni kost.

Rumah pemilik kost di letakan di sisi kanan dengan menerapkan konsep split bertingkat untuk lebih meng-efisienkan pemanfaatan lahan. Konsep privasi pun coba di atur di rumah tinggal yang  memiliki luasan 150 m2 ini.


Desain rumah tipe SELOREJO ini merupakan jawaban atas pertanyaan yang diajukan Ibu Tika di Jogja. Semoga sharing ini bisa memberikan inspirasi dahsyat dan manfaat yang luar biasa bagi kita semua. Salam persahabatan.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

You may also like...