Membangun Rumah Tinggal, Rumah Kost&Warung. #11×27 m2. Tipe SELOREJO

Desain rumah tipe SELOREJO ini  kali berbicara tentang konsep alokasi fungsi rumah tinggal, rumah kost dan sebuah usaha warung yang direncanakan dalam satu lahan. Tentunya menyenangkan untuk memikirkan bagaimana konsep  ini nantinya. Kita tidak hanya memiliki sebuah bisnis di tanah kita tapi juga sebuah hunian yang relatif nyaman untuk ditempati. Rumah ini rencananya dibangun di lahan berukuran lebar 11 meter dan panjang 26 meter.

Jumlah kamar kost yang di miliki rumah ini adalah 8 buah yang termuat dalam bangunan 2 lantai. Anda juga bisa merencanakannya menjadi 3 lantai, tergantung kebutuhan anda. Demikian pula areal usaha yang diletakan di depan. Areal ini bisa dimanfaatkan sebagai cafetaria/kantin ataupun sebuah warnet yang menunjang kebutuhan penghuni kost.

Rumah pemilik kost di letakan di sisi kanan dengan menerapkan konsep split bertingkat untuk lebih meng-efisienkan pemanfaatan lahan. Konsep privasi pun coba di atur di rumah tinggal yang  memiliki luasan 150 m2 ini.


Desain rumah tipe SELOREJO ini merupakan jawaban atas pertanyaan yang diajukan Ibu Tika di Jogja. Semoga sharing ini bisa memberikan inspirasi dahsyat dan manfaat yang luar biasa bagi kita semua. Salam persahabatan.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


nila says:

mas agus, bisa bantu saya untuk desain rumah ukuran kavling 11 x 18 m dengan 4 kamar , km utama + km mandi, garasi 1, gudang, ruang tamu, dapur, r. keluarga, taman, jemuran + kamar mandi dan tandon air. dengan rencana 2 lantai dengan biaya 100 jt.

zulfa says:

mas,sy minta digambarkan rumah tinggal dengan kamar 4,km utama ada kamar mandi,gudang,ruang solat , garasi 2 mobil,dan ada space untuk parkir motor karena di lt atas sy berencna buat kos2an 13- 14 kamar dengan masing2 kamar ada ruang jemur dan kamar mandi,akses ke lt ats diluar rumah utama dengan tanah ukuran 11 x 18,tks

aguscwid says:

Thanks udah berkunjung. InsyaAllah kalo banyak permintaan desain di lahan 11x18m2, sy akan posting untuk topik ini.

Robert says:

mas, sy punya satu ruko, dibelakang ada tanah kosong >< 11×13 m, recana mau dibangun rumah kost berlantai 3, bolehkah mas buatkan desain-nya.
terimakasih.

hudaya says:

Mas salam kenal

saya hudaya dari bdg, minta tolong di desainkan untuk kmar kontrakan diatas lahan 5×12, sya berencana membuat 2 kamar
lebar 5 meter pjg 12 meter

terimakasih

Gusna Arif says:

mas aguscwid. terimakasih sebelumnya. bs nggak minta tlg buatkan desain/denah rumah kost di atas lahan 25×40,tidak semua lahan habis,ada taman,parkir di bwh gedung,kostannya 2 lt. tks ya mass.

Cak Agus
Mohon bantuannya untuk desain rumah kost dilahan 450 m2 ;tingkat untuk 30 kamar;kamar mandi dalam; cukup untuk 2 single bed; ada kantin; ruang tamu/nonton. one gate system.ada parkir min 2 mobil; motor 20; jendela ngumpul ke arah tengah supaya dinding keliling langsung jadi pagar.
Model modern minimalis..

Matur Nuwun; Sasaji.
Agus juga

bisa ngak kirimi desain rumah luas tanah 10 m X 17 meter, tetapi tanahnya di atas air? maksihhh

Maaf, mbak. Saya kurang paham maksud mbak mengenai tanah yang di atas air :). Makasih udah berkunjung

Maksudnya tanah yang berada di persawahan