Rumah Tinggal Sederhana Tipe PLAOSAN Di Lahan 6×14 m2

Kecil itu indah. Mungkin ini sedikit mewakili ide konsep pengembangan rumah tinggal sederhana tipe PLAOSAN ini. Dengan berbekal lahan yang relatif kecil yaitu lebar 6 meter dan panjang 14 meter, rumah ini coba menghadirkan kesan luas dan besar baik di dalam bangunan maupun pada tampak bangunan.



Rumah ini telah memiliki akomodasi ruangan yang cukup mumpuni untuk sebuah rumah sederhana. Di lantai satu direncanakan ruang tamu, ruang makan, satu kamar tidur, km/wc, laundry serta dapur. Sedangkan di lantai 2 merupakan areal non publik yaitu 2 kamar tidur , 1 ruang televisi, 1 kamar mandi dan ruang jemur.

Konsep Rumah Tipe Plaosan-Model

Ketinggian lantai dua sengaja dibuat lebih tinggi untuk memberi kesan luas, panjang dan besar. Dengan lebar lahan hanya 6 meter, tentunya bukan hal mudah untuk mewujudkan kesan sepert ini :). Sebaiknya kita juga memperbanyak bukaan sirkulasi di layout denah serta menggunakan konsep terbuka untuk semakin menguatkan kesan luas yang kita harapkan.

Semoga yang sederhana ini bisa memberi inpirasi dahsyat buat pembaca setia www.aguscwid.com

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Ass Mas Agus, saya punya lahan ukuran 6 x 14, menghadap utara, bisa tolong didesainkan rumah 1 lantai (sebab yg menghuni kedua orang tua ku dan bude) dg kebutuhan sbb : 2 k.tidur, 2 k.mandi (jangan dibuatkan di dalam kamar tidur mas), musholla kecil di teras belakang, dapur + R.makan, tempat cuci jemur, R.keluarga, R.Tamu, Tempat parkir sepeda, Carport, Taman depan dan Taman belakang, ditambah Mezzanine ( untuk kalau2 aku pingin nginep disana mas ). Saya tunggu ya mas, terimakasih untuk kesediaannya membantu saya.

tolong la disain rumah untuk lahan 6×14

Jauhari says:

Jos tenan iki… Pingin di gawekke aku…

aguscwid says:

Thanks, kang bro. Siap melayani anda :) Salam persahabatan