Desain Rumah Tinggal Tipe PUJON, Di Lahan 8×12 m2

Dear pembaca setia www.aguscwid.com. Sebagai ucapan terima kasih atas atensi dan do’a nya kepada www.aguscwid.com yang perkembangannya semakin menggembirakan bagi saya, saya haturkan konsep rumah tinggal tipe PUJON yang diperuntukan di lahan dengan lebar 8 meter dengan panjang minimal 12 meter. Varian unik tipe PUJON ini bertemakan rumah tumbuh minimalis, yang artinya tatanan denah rencana telah diarahkan untuk pengembangan/renovasi nantinya.


Konsep 3D_Tipe PUJON

Konsep Rumah Tipe Pujon_8x12

Rumah ini memiliki 2 kamar tidur, 1 km/wc , ruang tamu, dapur+ruang makan, ruang keluarga dan tamu. Ruang keluarga yang dijadikan satu areal menandakan pesan konsep terbuka yang ingin disampaikan rumah yang memiliki luasan 60 meter persegi ini.

Bicara tentang sirkulasi udara dan cahaya, kita tidak perlu khawatir dengan hal ini. Bukaan sirkulasi udara dan cahaya terhitung melimpah di rumah yang ber-genre minimalis tropis ini. Setiap kamar memiliki akses sirkulasi yang membuat kamar tidak sumpek atau pengap, begitupun ruang-ruang lainnya

Rumah yang cocok di kawasan perumahan ini memang diperuntukan untuk pasangan muda yang baru menikah, keluarga kecil atau sekedar rumah peristrahatan saja.

Terima kasih telah menjadi pengunjung dan pembaca setia www.aguscwid.com

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Nice posting…sangat menarik, boleh dibagi tutorial sketchupnya mas.

aguscwid says:

InsyaAllah segera saya bagi semua apa yang saya bisa supaya ilmunya bermanfaat dan menjadi barokah. By the way sukses buat blognya ya, Semoga kita tetap diberikan ke-ikhlasan oleh Allah SWT untuk berkarya dan berbagi.

iyoes says:

Mas agus yang pintar,baik hati dan tidak sombong, tolong bantu saya bisa ga?, critanya saya baru beli perumahan type 36 dengan luas tanah 102, dengan sisa tanah dibelakang 6 x 3m. Dan rencananya sisa tanah dibelakang tersebut ingin saya tutup permanen untuk penggunaan dapur,ruang makan & gudang. Yg ingin saya tanyakan bagaimana design penambahan bentuk atap serta kemiringan atap yg ideal ?, saya ingin tidak adanya perubahan atap yang sudah terpasang sebelumnya. Mas agus perlu ga untuk mlihat design awal rumahnya?, kalo iya tolong email kesaya ya mas agus. Sebelumnya terima kasih banyak ya mas…krn nulisnya kepanjangan..

aguscwid says:

Model denah dan tampak rumah awalnya sangat membantu bila ada.
Thanks :2thumbup

eka says:

Saya mempunyai sebidang tanah ukuran 8×12,kl misal mau membangun rumah dengan dana 100 juta apa bisa max???dan saya minta tolong dibuwatkan denah rumahnya.trimakasih mas agus.

aguscwid says:

Bisa sekali,Pak. Dengan dana 100jt untuk tipe 50 sd 60 m2 masih memungkinkan. Asal tidak menggunakan sistem borongan.

Ayah Mbontot says:

thanks bsa buat gmbraaan sayaaaa mendesain rmh tnggal

Thanks Mas Agus, informasinya bisa buat inspirasi dan referensi.

diah anggraeni says:

Sukses selalu buat mas Agus atas karya2 yang berguna bagi orang lain, sehingga membuat orang terinsipirasi, minta tolong designya mas agus, dengan tanah dengan ukuran (depan 18, belakang 16, kiri 20, kanan 26) = 391m2, rencana sy akan buat 3 rumah kontrakan 1 lantai yg minimalis dan indah, dg 2 kamar tidur, ada taman depan, carport, jemuran baju dibelakang, dapur dibelakang, begitu mas agus, dan trims banyk2 atas bantuannya. (maap mas ada ralat sedikit dari coment sya sebelumnya)

sally says:

Ass, sy ayi, tinggal di padang, sumatra barat. mas, boleh minta bantuannya utk contoh desain rumah tinggal dgn konsep yg homy,nyaman, n ruang2 yg terasa luas.. deskripsinya :
– luas lahan P.12m x L.16m
– ingin buat toko/kios kecil uk.4x5m 2bh,sehingga tampak depan 8m utk toko, sisanya utk lebar rumah.
– ingin 3 KT, dgn Kmr utama yg cukup besar dan KM dalam. (klo msh ada sisa ruang bt kamar yg kecil (maid room).
– ruang tamu yg diruang sudutnya ada mushala kecil dgn kmr mandi kecil sekaligus,
– teras kecil dibelakang rumah serta taman yg ckup luas. atau apa boleh sy konsul via email, krn sy bs gambarin dikit pola ruangnya, hanya saja gambarnya manual n kira2 saja.makasih infonya ya mas…

aguscwid says:

Terima kasih atas kunjungannya,mbak Sally. InsyaAllah kalau ada waktu saya akan posting untuk topik order mbak Sally di lahan 16x12m2. :)

JAILANI says:

Mas bantu dong rencana pembagian ruangan bangunan rumah 8X12, kamar 3, , teras samping, grase, dapur, ruang tamu & keluarga. Trims

lela says:

assalamualaikum. Salam kenal pak Agus. Saya kagum dengan design2 bapa. kalau boleh saya minta tolong di buatkan denah dan sketsa rumah, untuk lahan 8 x 17. yg saya ingin bangun 2 lantai, tp untuk lantai atas tidak full ruangannya pak, saya hanya butuh utk tempat gudang, cuci-jemur, dan ruangan seperti perpustakaan. sedangkan di lantai 1, hanya buth ruangan, garasi + carport, dapur, ruang tamu kecil saja, kamar tidur tamu, kamar tidur anak, kamar tidur utama + kmr mandi dalam, yg menghadap k taman belakang, ruang makan dan ruang tv. terimakaih banyak atas bantuannya.

Armeyn Purba says:

Salut buat mas Agus atas karya2 yang berguna bagi orang lain, yang berarti anda sudah menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Sukses selalu dan semakin berkreasi.

aguscwid says:

Terima kasih atas apresiasinya, mas Armeyn. Salam persahabatan

Ehan says:

Mas bantu dong rencana pembagian ruangan bangunan rumah 9×15, kamar 3, ruang sholat, teras samping, grase, dapur, ruang tamu & keluarga. Trims

Ehan says:

Terima kasih atas balasannya mas,maksudsaya banunannya yang 9×15 (kamar 3, ruang sholat, teras samping, grase, dapur, ruang tamu & keluarga), kebetulan tanah saya ukurannya 12×28.5m menghadap Utara.Mohon bantuannya mas.Trima kasih

aguscwid says:

Thanks berkunjung dan menjadi pembaca setia http://www.aguscwid.com
Order free desain bapak sedang saya rencanakan. mohon menunggu agenda jadwal posting selanjutnya.

Saya mohon maaf bila saya belum bisa posting denah sesuai yang diharapkan bapak saat ini

Salam persahabatan

http://www.aguscwid.com