Konsep Rumah Tinggal Tipe BUKIT PANDERMAN Di Lahan 9×12 m2

Desain rumah tinggal tipe BUKIT PANDERMAN melengkapi koleksi unik free desain www.aguscwid.com di akhir januari 2011 yang indah ini. Tipe rumah  ini sesungguhnya merupakan pengembangan dari tipe rumah standar berluaskan  ± 70 m2.  Konsep tampak seperti biasa mengacu pada trend rumah saat ini yaitu minimalis tropis. Konsep ini rupanya masih digemari beberapa pemilik rumah karena  simple.

Konsep Tampak Tipe PANDERMAN - Nuansa krem

Konsep Tampak Tipe BUKIT PANDERMAN - Nuansa putih

Konsep Denah Tipe BUKIT PANDERMAN

 

Pengembangan rumah ini menghasilkan 4 kamar tidur (1 kamar tidur utama), 3 kamar mandi, ruang makan, dapur, ruang duduk di lantai 02, musholla serta kamar tidur pembantu (bersifat opsional, difungsikan gudang juga bisa).

Salah satu kamar tidur di lantai atas diberikan akses balkon untuk memberikan nuansa berbeda pada komposisi ruang di atasnya, sekaligus mengurangi ke monotonan konsep fasad yang mungkin terjadi.

Perubahan perletakan kamar mandi menjadi dibawah tangga  sesungguhnya merupakan langkah jeli pemanfaatan ruangan kosong dibawah tangga. Walaupun fungsi lain bisa kita tempatkan di situ seperti gudang kecil.

Semoga rancangan denah tipe BUKIT PANDERMAN ini bisa menjadi inspirasi segar mengawali bulan februari 2011 ini :). Salam persahabatan.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


aku pengen omahhhh koyo ngene……..
tpi kpan y.
apik tenannnnnn. mantap

kpn yaa…

InsyaAllah segera dikabulkan

syamsu alam says:

salam kenal.saya punya tanah dgn ukuran 9×12 tp 1 m dibawah jalan rencana depan saya sejajar kan dgn jalan 6 m sedangkan belakang msh tetap, rencana mau saya buat 2 lantai saya minta tolong dkasih contoh gambar yang pas terima kasih atas bantuannya

elya says:

assalamualaikum.wr.wb.
kami ingin membangun rumah sederhana minimalis 1 lantai dgn ukuran 9×12 m (9 m depan )….
rincian sbb;
1 ruang tidur utama dgn kmr mandi
2 ruang tdur anak
1 kamar mandi
ruang tamu
ruang keluarga
ruang dpur dgn ruang makan
teras depan
taman kecil.

terima kasih…moga sukses

Friezalu says:

Salam Mas Agus….
Saya Berkeinginan untuk membangun sebuah Rumah Minimalis 1 Lantai dengan Ukuran 9 x 12 Meter lebar (9m di depan, menghadap ke selatan), untuk diketahui lahan saya berukuran -/+ 15×14 m bag. Depan yang lebih lebar
Saya berharap Mas Agus Bisa Membantu dan Mewujudkan Harapan dan Impian Saya Sekeluarga.
Rincian Sbb :
– 1 Ruang tidur utama
– 2 Ruang tidur anak
– 1 Ruang tidur tamu
– 1 Ruang nantinya akan digunakan untuk ruang kerja
– 1 Ruang difungsikan untuk Mushola
– 2 Kamar Mandi / Wc
– Ruang Makan
– Ruang Tamu
– Ruang Keluarga
– Dapur
– Garasi

Semoga Mas Agus Berkenan dan Bersedia Untuk dapat mewujudkan keinginan saya ini…
Semoga Tuhan Membalas Semua Kebaikan dan Keiklasan Hati Mas Agus, Baik di Dunia Maupun di Akhirat,, Amin ya Rabbal Alamin….
Mudah2an di Panjangkan Allah Umur dan Rezeki Mas Agus Sekeluarga ,, dan selalu diberikan Kelapangan Dada dalam membantu Sesama ….
Mohon Keikhlasan untuk memberikan Jawaban Melalui E-mail Saya. maulanaafrizalu@gmail.com

Susetyo dwi sunaryo says:

Assalammualaikum Mas Agus…
Saya dari gresik jawa timur
setelah membaca artikel mas Agus saya juga ingin berkonsultasi tentang design rumah tinggal. sebelumnya akan saya jabarkan lahan tempat tinggal yang akan di renovasi/ dibangun. lahan saya luas LxP (8×10) meter jalan depan saya termasuk gang tikus dengan hanya berjarak 1,5 m biar terkesan lebar saya berniat hanya membangun separuh dari luas tanah kira kira 8×5 m dengan dua lantai ,1 kamar tidur di lantai dasar dan 2 kamar tidur di lantai 2 , agar bisa terkesan lebar dan juga masih bisa melihat tumbuhan/taman di belakang rumah maka saya berkainginan teras mundur 2meter dari jalan .sekiranya sedikit gambaran dari problem lahan saya mohon Mas Agus bisa memberikan solusi .mudah mudahan mas agus ada waktu untuk memberikan balasan amin ……
wassalam…..

Razali says:

Salam Kenal Mas Agus….
Saya Razali dari Salah satu Kabupaten di Kal-Bar.
Saya Berkeinginan untuk membangun sebuah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ukuran 10 x 16 Meter ( Lantai 2 dibagian Belakang )
Besar harapan saya Bapak Bisa Membantu dan Mewujudkan Harapan dan Impian Saya Sekeluarga…dengan Rincian Sbb :
Lantai 1 :
– 1 Ruang tidur utama
– 2 Ruang tidur anak
– 2 Kamar Mandi / Wc
– Ruang Makan
– Ruang Tamu
– Ruang Keluarga-
– Dapur
– Tempat Cuci Piring
– Garasi
Lantai 2 :
– 1 Kamar Tidur ( Ukuran Sedang )
– 1 Ruang Kerja Kecil
– Tempat Jemur Baju
– 1 Kamar Mandi/ Wc
– Tempat Santai Keluarga di Teras Atas

Semoga Mas Agus Berkenan dan Bersedia Untuk dapat mewujudkan keinginan saya ini…dan hanya Tuhanlah yang dapat Membalas Semua Kebaikan dan Keiklasan Hati Mas Agus, Baik di Dunia Maupun di Akhirat,, Amin ya Rabbal Alamin….
Mudah2an di Panjangkan Allah Umur dan Rezeki Mas Agus Sekeluarga ,, dan selalu diberikan Kelapangan Dada dalam membantu Sesama ….
Mohon Keikhlasan Mas Agus untuk memberikan Jawaban Melalui E-mail Saya.
rbpbd15@gmail.com

aguscwid says:

Dear Pak Razali,
Terima kasih sudah berkunjung dan menjadi pembaca setia http://www.aguscwid.com. Alhamdulillah sahabat saya semakin banyak. Sekarang ada yang dari KAL-BAR. Mantap. Order free desain bapak akan saya masukan dalam agenda desain saya, Pak. InsyaAllah dalam waktu 1 minggu bapak akan segera mendapat jawaban dari saya. Akan saya khabari via email or HP (kalo ada)

Terima kasih atas keikhlasan bapak dalam mendo’akan saya. Amin ya Allah
Nantikan update saya lebih lanjut.

Salam persahabatan,

http://www.aguscwid.com

Vlada says:

Desainnya bagus sekali Pak Agus. Blog ini bisa dijadikan referensi buat kita yang bekerja di bidang property. Sukses selalu Pak Agus !!

Andi Wijaya says:

Assalamu’alaikum wr wb
Apakabare Mas Agus?
Website-nya bagus banget, juga isinya. Kebetulan saya bekerja di Developer, sbg perencana dan sedang membuka lahan untuk perumahan satu lantai dengan konsep modern minimalis. Kalau boleh, ceritanya pingin konsultasi nih…
Wassalammu’alaikum wr wb

janet says:

aku mau pensiun bikin aku gambar dong krn tanah nya kecil 23 x 10 aku mau bikin 3 lantai yang lantai 1 nya di basement, tapi kalau dr luar keliatan cuma 2 lantai , lantai bm,ya tak tampak , tapi masih masuk cahaya dan udara , och yaa tanah ku punya 2 muka ,,,thanks yaa

dHaNy says:

Moga salah satu rumah saya besok seperti itu.. :D

aguscwid says:

Amin mas dHaNy, InsyaAllah kabul. Thanks udah mampir ke rumah ku ini :)

Jauhari says:

Kweren… Kweren.

aguscwid says:

Thanks bro,telah mampir ke rumah tipe PANDERMAN ku ini :cendol