Konsep Rumah Tinggal Tipe BUKIT PANDERMAN Di Lahan 9×12 m2

Desain rumah tinggal tipe BUKIT PANDERMAN melengkapi koleksi unik free desain www.aguscwid.com di akhir januari 2011 yang indah ini. Tipe rumah  ini sesungguhnya merupakan pengembangan dari tipe rumah standar berluaskan  ± 70 m2.  Konsep tampak seperti biasa mengacu pada trend rumah saat ini yaitu minimalis tropis. Konsep ini rupanya masih digemari beberapa pemilik rumah karena  simple.

Konsep Tampak Tipe PANDERMAN - Nuansa krem

Konsep Tampak Tipe BUKIT PANDERMAN - Nuansa putih

Konsep Denah Tipe BUKIT PANDERMAN

 

Pengembangan rumah ini menghasilkan 4 kamar tidur (1 kamar tidur utama), 3 kamar mandi, ruang makan, dapur, ruang duduk di lantai 02, musholla serta kamar tidur pembantu (bersifat opsional, difungsikan gudang juga bisa).

Salah satu kamar tidur di lantai atas diberikan akses balkon untuk memberikan nuansa berbeda pada komposisi ruang di atasnya, sekaligus mengurangi ke monotonan konsep fasad yang mungkin terjadi.

Perubahan perletakan kamar mandi menjadi dibawah tangga  sesungguhnya merupakan langkah jeli pemanfaatan ruangan kosong dibawah tangga. Walaupun fungsi lain bisa kita tempatkan di situ seperti gudang kecil.

Semoga rancangan denah tipe BUKIT PANDERMAN ini bisa menjadi inspirasi segar mengawali bulan februari 2011 ini :). Salam persahabatan.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

You may also like...