Denah Rumah Semi Basement Tipe SENANDUNG, Di Lahan 6,5×17,5 m2

Setelah lama tenggelam kesibukan di dunia offline, ini kali saya coba menjawab free desain yang diminta bapak Widi Anto yang memiliki lahan berukuran 6,5 x17, 5 meter. Kebutuhan akan sebuah garasi yang menjadi ide awal terciptanya konsep semi basement untuk desain rumah yang memiliki musholla di depan ini.
Konsep 3D Tipe Senandung

Pada dasarnya tampilan rumah ini nantinya akan seperti 3 lantai, namun fungsi lantai terendah hanya diperlukan untuk sebuah garasi aja, sehingga tinggi ruang semi basement ini tidak perlu setinggi lantai di atasnya. Wajar bila konsep semi basement di rumah tipe senandung ini memerlukan kocek lebih dalam untuk pembangunannya. :)

Denah rumah tipe Senandung sendiri terdiri dari 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak yang saya buat relatif lebih besar untuk memberikan space ruang belajar bagi anak . Keberadaan ruang televisi yang lumayan besar di lantai dua bisa menjadi tempat yang nyaman untuk areal aktifitas anak-anak.

Di lantai satu saya sematkan 2 kamar mandi, sedangkan di lantai dua cukup 1 buah kamar mandi/wc untuk memenuhi kebutuhan dua kamar tidur anak. Tidak lupa tempat jemur juga saya rencanakan di lantai 02.

Semoga sharing saya ini bermanfaat buat pembaca setia sekalian.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

You may also like...