Areal Privasi Di Rumah Tinggal & Kost Tipe MENANTI, Di lahan 10 x 25 Meter (Bapak Kimanto)

Denah tipe “Menanti” menjadi salah satu rancangan denah saya yang bertemakan rumah tinggal dan kost. Areal privasi pemilik menjadi titik awal rancangan denah tipe”Menanti” yang memang diperuntukan di lahan dengan lebar 10 meter dan panjang 25 meter ini. Selain  akomodasi 4 kamar kost + km/wc, denah tipe “Menanti” juga menawarkan konsep rumah tinggal yang relatif nyaman untuk ditempati sebuah keluarga lengkap. :sungkem

Areal di atas kamar tidur utama, musholla, ruang keluarga sengaja tidak dikembangkan untuk kepentingan kost. Hal ini semata-mata menjamin kenyamanan sang pemilik rumah oleh aktifitas penghuni kost. Perletakan tangga di luar bangunan induk juga merupakan langkah dramatis untuk mewujudkan privasi pemilik.  :cendol

Semoga rumah tinggal dan kost tipe “Menanti” menjadi semangat baru dan inspirasi menakjubkan bagi kita semua,

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Lina Karlina says:

Salam kenal mas Agus..(namanya seperti suami saya)

Saya akan membuat Rumah di tanah 10 x 20 m yg menghadap jalan 10 meter. yang 2 lantai ya mas…??!!

matur nuhun…

aguscwid says:

Alhamdulillah… sama ya namanya. Iya deh insyaAllah ada posting untuk tema demikian…

dewi says:

salam kenal Pak, ide tiap rumah saya liat bagus. bisa bantu saya dong pak utk designkan rumah petakan n toko dilantai 1 n lantai 2nya kos kosan. kebetulan rumahnya dihook n depan jalan. ukuran tanah L 15 P 20 .
(rencana saya hadap lantai 1 yg hadap depan sy mau buat 3 / 4 toko “ukuran sy msh tdk ada ide” sisanya petakan yg satu hadap gang yg 1 mesti kita buat coridor ato untuk jalannya” jadi ada petakan yg jadinya nanti pantat2xan jd kt bs dpt byk petakan, tolong juga dibantu posisi tanggauntuk diatas bagusnya sebelah mana n lahan parkir motor buat orang kos2xan. untuk kos tempat cuci baju n jemuran sama
sebelumnya terimakasih atas bantuannya.

Wasalamualaikum wm wb.
dewi

Purwaka says:

Alhamdulillah, saya kebetulan punya rencana untuk bangun rumah ukuran 10×25 m.mohon di email gambar denahnya,mas..matur nuwun

Hadi Sungkono says:

Assalamialaikum wm wb.

Pak, kami mohon bantuanya untuk membuatkan desain rumah kebetulan kami punya tanah ukuran 7x 40 mtr dan rencana yang kami bangun 7×25 mtr bagaimana caranya agar masih ada jalan ke belakang suatu saat kami perlu bercocok taman..atau meratakan lahan yg di belakang inginya punya 2 kmr tdr 1 kmr tamu ruang keluarga ruang tamu dan ada mushola untuk kmr mandi 2 satu kmr mandi didalam kmr yg 1 kmr mandi di luar, sebelumnya terimakasih atas bantuannya.

Wasalamualaikum wm wb.

aguscwid says:

Wow, tanah yang panjang banget yah ? :) Sepertinya menarik untuk tema posting saya di masa mendatang. Mohon bersabar ya,pak. :)

dharma says:

met sore pak…

mohon bantuannya kebetulan saya memiliki tanah tapi tidak beraturan dengan panjang 45 mtr lebar depan 25,60 mtr dan lebar belakang 5 mtr mohon bantuannya didalam pembuatan design rumah, untuk data lengkapnya saya qrimkan via email…

sebelumnya saya ucapkan trims….
salam.

fera says:

Saya Suka Dengan Desain Tipe Miranti Ini…… Kebetulan saya memiliki lahan 13 x 36. saya berencana membangunnya tapi secara bertahap….. saya minta tolong dibuatkan gambar rencana….. dimana kamar kost dan rumah terpisah dengan masing2 2 lantai…. rencananya saya akan membangun lantai 1 untuk rumah dan lantai 1 untuk kost….. dan nanti jika ada rezeki dapat dilanjutkan kembali ke lantai 2……. terima kasih…….

aguscwid says:

Dear Ibu, thanks udah berkunjung. Mohon ibu mengirimkan data2 yang diperlukan via email ya, Bu. aguscwid@gmail.com

marcel says:

saya minta tolong mendisain rumah kontrakan hanya tampak depan aja,ukran tanah saya 10×33,rencana mau bangun 4 pintu,masing2 dgn ukuran 4×8.sebelumnya saya ucapkan trimakasis.

yudi says:

mas, mohon dibantu untuk mendesain sebuah rumah petak ukuran 3×10 meter dengan kamar tidur tertutup, terimakasih

aguscwid says:

Thanks sudah ikut meramaikan rumah saya. InsyaAllah, saya bantu untuk mendesainkannya. :cendol

Thian galuh intan says:

Selamat pagi

ohon sharenya pak…saat ini saya mau membangun rumah tinggal sekaligus kontrakan 3 petak di atas luas tanag 220 M, masalahnya bntuk tanah saya tidak beraturan :ukuran ke-4 sisinya tidak sama yaitu :
yang menghadap ke jalan 16, sisi kiri 21 m, belakang 23 m, kanan 8 m

Mohon dPt dibuatkan denah agar saya bisa membangun kontrakan 3 petak sebanyak 3 pintu @ 4×8 m (tingkat ) sisanya untuk rumah tinggal dengan konsep open kitchen.

Terima kasih banyak pak atas bantuannya…

NB : Jika minta tolong dibuatkan RAB, Bagaimana prosesnya pak?

aguscwid says:

@Mbak Intan.Thanks sudah berkunjung. Wow, buat kontrakan di tanah tak beraturan ya? Ok deh, coba saya utak-atik dulu, semoga dapat ide yang pas dengan harapan mbak intan. Untuk RAB, harus ada gambar perencanaanya dulu, coba deh, cek ke. http://www.rumahndetail.aguscwid.com. Salam persahabatan.