Denah Rumah Tinggal Split Level Tipe HIJRAH di lahan 6×15 m2.#Ibu Tita Rosita

Rumah tinggal tipe HIJRAH mengawali desain saya di bulan oktober ini setelah lama tidak posting. Rumah yang di desain di lahan ukuran 6×15 m2 ini menjadi  tanda bahwa saya segera mundur dari pekerjaan di dunia offline yang saya tekuni saat ini. Alhamdulillah, hati saya mantap untuk menapaki dunia swasta dan salah satunya adalah mengelola website saya ini lebih tekun dan serius lagi.

Denah rumah tinggal tipe HIJRAH ini mengusung denah dengan konsep split level yang ditandai dengan banyaknya tangga naik dan turun di dalam areal denah. Ruang garasi sepeda motor mengawali komposisi denah di lantai semi basement , yang kemudian naik lurus menuju tempat cuci, kamar mandi, tempat jemur. Sedangkan bila ke kanan menuju ruang makan, ruang keluarga dan dapur. Semua dihubungkan dengan tangga  yang menjadi ciri rumah ber split level.

Denah lantai semi basement dan lantai 01

Kamar tidur pembantu diletakan di atas garasi sepeda motor dan masih dalam lingkup areal service. Sedangkan ruang istrahat diletakan di lantai teratas yaitu 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak. Tidak lupa mini gazebo saya sematkan dan bisa digunakan sebagai tempat bercengkrama anggota keluarga.

Denah lantai 02

Dalam aplikasinya denah ini bisa diterapkan pada lahan dengan lebar 6 meter dengan panjang bervariasi.

Rumah ini merupakan jawaban atas permohonan desain dari Ibu Tita Rosita. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi dahsyat bagi kita semua.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

You may also like...