Rumah Sederhana Tipe JOGJA #45m2 di Lahan Melebar 12x6m2

Merencanakan rumah tinggal di lahan melebar semacam ukuran lebar 23,8 m’ dan panjang ke belakang 6 m’ bukanlah halangan bagi  kita untuk memiliki rumah yang nyaman. Contohnya rumah tinggal tipe “jogja” yang ini kali saya bahas, rumah yang ber genre minimalis ini mengusung luasan bangunan 45 m2.

Rencana denah rumah (Adi-Jogja)

Untuk tahapan membangun rumah pertama kali dengan biaya minimal, tipe jogja ini bisa menjadi referensi yang pas. Karena rumah tipe ini memuat konsep rumah tumbuh, jadi tidaklah sulit untuk melanjutkan desain rumah ke tahapan yang lebih komplek nantinya.

Semoga sharing ini bisa membawa ide segar bagi rekan sekalian.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


Arie PurnawaN says:

Mas Sya mau Membangun rumah minimalis. dengan anggaran dana sekitar 60jt. dengan ukuran lahan 9X6 m. mohon bantuan untuk denahnya. konfirm ke email saya. trmksh sebelumnya…

anggaran 60jt, rencana rumah tumbuh dg prioritas kamar tidur utama dan kamar mandi…bisa ga yaaa…trims.

saya ingin bangun rumah tumbuh…tanahnya sdh ada, budget yg ada 50jt an lah…kira bisa ga ya?..kalo bisa buatkan desainnya ya..trimakasih..

wah saya puas sekali dengan pelayana al huda aqiqah….

robbyn says:

pa, saya kuliah di teknik arsitektur. mau nanya neh, gimana sie caranya supaya bisa merancang rumah yang baik? hehe….
.-= robbyn´s last blog ..Trik untuk mendapatkan Google AdWords Voucher gratis =-.

aguscwid says:

Thanks telah mampir mas robbyn. Waduh kalo ditanya begini, saya juga jadi bertanya apakah saya juga sudah merancang rumah dengan baik? he he he. Menurut saya, yah mengalir aja lah, mas. Saya cuman mengikuti kata hati aja,koq.

Agus Siswoyo says:

Lihat sketsa ini malah bikin pusing nih. Kena deadline segera nikah dan bikin rumah. Hahaha.

aguscwid says:

Alhamdulillah semoga cita-citanya segera tercapai, thanks ya mas agus

Asyik nih rancangannya…. doakan kami segera bisa bangun rumah, nanti arsiteknya Pak Agus saja. tq.

aguscwid says:

Dengan senang hati saya akan bantu jeng Ida