Renovasi Rumah Tinggal di lahan 12×12 (Andi-Jakarta)

Desain rumah tinggal ini kali ditujukan renovasi rumah tinggal milik bang Andi di jakarta yang telah berdiri pada lahan berukuran 12×12. Sesungguhnya lahan ini merupakan gabungan 2 lahan berukuran masing2 6×12  meter dan tiap rumahnya pun masih mengusung model konsep yang berbeda, jadi tampak rumah sedikit gak nyambung :). Pemiliknya bang Andi sepertinya merasa perlu untuk melakukan renovasi terhadap rumahnya agar rumanhya menjadi lebih nyaman ditempati.

Berikut hasil renovasi denah untuk lantai 01. Terdiri dari 2 kamar tidur, garasi, dapur, ruang keluarga, ruang makan dan tidak lupa saya sisipkan satu gudang kecil untuk menyimpan barang-barang. Dibawah tangga utama pun ruangan bisa dimanfaatkan untuk keperluan barang-barang mobil. Pemiliknya pun juga rela melepaskan sebagian lebar lahannya untuk kepentingan jalan. Mangstab :)

Renovasi Denah Lantai 01

Sedangkan untuk hasil denah lantai 02 ditambahkan sebagai bagian dari renovasi lantai 01 guna mendapatkan tambahan ruangan 2 kamar tidur anak kemudian ada musholla dan tidak lupa ruang kerja bagi pemilik yang saya yakin bang Andi akan memerlukannya nanti :). Sayang saya tidak bisa menampilkan denah asal karena biar posting tidak terlalu panjang, yang jelas beberapa dinding lama akan dipertahankan guna menghemat biaya renovasi nantinya.

Denah lantai 02

Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat dan bisa memberi inspirasi bagi yang ingin renovasi rumah tinggal.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :