Final Updated Rumah Tipe “Sengkaling” (Mbak Maya) di lahan 12×21 m2

Berikut adalah final updated denah rumah tipe Sengkaling pada posting sebelumnya. Kalo dilihat sepintas, memang konfigurasi denah final updatedmerupakan miror dari update sebelumnya. Namun penambahan gudang dan keinginan sang pemilik agar musholla tidak berhadapan dengan kamar mandi cukup membuat denah ini tampil berbeda dari konfigurasi sebelumnya. Contohnya ruang tamu sedikit maju ke depan, kemudian bentuk kamar tidur anak sisi timur mengalami perubahan bentuk.

Final Updated Denah Tipe Sengkaling

Saya juga menambahkan space untuk lemari peralatan di garasi, disitu mbak Maya dan suami bisa meletakan helm, jas hujan bahkan sepatu atau sandal, tergantung dari desain lemari yang dibuat. final updated ini denah  memiliki tempat jemur di lantai ke-2, hal ini diperlukan karena ternyata terdapat bangunan lebih tinggi di sisi timur, jadi menaikkan elevasi tempat jemur dirasa sangat perlu.
Rumah yang memiliki luasan bangunan 210 m2 ini memang ditujukan untuk sebuah keluarga besar, sehingga memiliki susunan yang lumayan komplit. Bila mbak Maya dan suami ingin melanjutkan untuk meningkat rumah menjadi 2 lantai, jangan khwatir rumah ini juga mengusung konsep rumah tumbuh. Asyik deh pokoknya. :))

Semoga mbak Maya dan suami berkenan dengan jawaban saya ini dan semoga bisa memberi inpirasi bagi rekan sekalian.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :