Rumah Kost Tipe DADAPREJO di Lahan 7×32 m2

Rumah kost tipe Dadaprejo. Begitulah saya ingin menyebutnya dalam desain rumah kost kali ini di awal bulan april 2010 . Rumah kost yang diperuntukkan di lahan berukuran7 x32 m2 ini saya desain sedikit lebih mumpuni dalam kekomplitan organisasi ruang yang ada dibandingkan desain saya sebelumnya.

Sketsa Tampak Rumah Kost Tipe Dadaprejo

Harapan saya, bagi denah rumah kost ini bermanfaat bagi pemilik bisnis rumah kost yang bermaksud mencari  nilai lebih dalam menyediakan fasilitas rumah kost.

Rumah kost tipe Dadaprejo menawarkan banyak bukaan untuk sirkulasi udara dan cahaya, sekaligus juga memberikan keleluasaan akses jalan bagi penghuninya. Kurangnya ventilasi udara dan cahaya sering menjadi menu utama bagi rumah-rumah kost yang ada saat ini, namun tidak demikian dengan rumah kost tipe Dadaprejo . Tuntutan pemaksimalan jumlah kamar kost untuk sebuah keuntungan sering mengabaikan pentingnya sirkulasi udara  dan cahaya, sehingga rumah kost tampak pengap, sumpek dan terlihat gelap alias “singup” :).

Rumah kost tipe Dadaprejo memiliki jumlah 10 kamar kost dan 6 kamar mandi/wc yang siap memanjakan dengan mengurangi antri bagi para penghuni kostnya :). Ruang televisi disediakan di lantai 1 dan 2  sebagai ajang memupuk kebersamaan penghuni kost. Pantry juga bisa menjadi nilai plus agar rumah kost menjadi semakin menarik selain  ketersediaan tempat ibadah tentunya. Prinsipnya rumah kost ini diharapkan mampu menyediakan unsur kenyamanan bagi penghuni kost dan tentunya keuntungan yang  mantap bagi pemilik kost. :).

Selanjutnya, penghuni rumah kost tidak perlu meributkan kurangnya lahan parkir rumah kost mereka, karena di tipe Rumah kost tipe Dadaprejo ini penyediaan lahan parkir mendapat perhatian khusus. Minimal lahan parkir ini mampu menampung kendaraan roda dua sejumlah penghuni kost.

Rumah kost tipe Dadaprejo ini memang ditujukan untuk calon penghuni kost yang memang memiliki kocek lebih untuk biaya sewa kostnya, karena memang desainnya dibuat sedikit lebih komplit untuk sebuah rumah kost.

Semoga bermanfaat.

aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full Time Blogger, House Designer & Sketchup Artist. "Tetaplah Bersahaja&Kreatif"™

More Posts - Website - Twitter - Facebook

Related Posts :


ardian says:

smoga artikelnya bermanfaat…
oya kang agus aq lg bingung nih nyari2 referensi gambar utk rumah kost,soalnya tanahnya kcil (4.5×25),rencana 2tingkat&dibuat 10kamar,bisakah kang agus membantu???

Agus Siswoyo says:

artikel yang berguna saat saya menekuni bisnis property kelak.
.-= Agus Siswoyo´s last blog ..Perhatian! Ghost Writer Ada Dimana-mana =-.

aguscwid says:

Alhamdulillah akhirnya dikunjungi kang Agus Siswoyo. Sibuk banget ya,mas? :)

biarpun aku ndak mudeng mas,
tapi saya yakin yang kek gini bakal banyak dicari
top banget deh

aguscwid says:

:) gak apa2,mas.terima kasih banyak

Jauhari says:

Kang iki SERIUS.. aku mau RENOVASI TOKO KELUARGA.. enake gimana? bisa dibikinkan Desainnya?
.-= Jauhari´s last blog ..Target itu Boleh Sederhana =-.

aguscwid says:

@Jauhari, ya pasti bisa tho,kang. apalagi buat udin :). kirim via email aja ukuran kavling, nek perlu photo-photo eksisting tampak bangunan.. eh din btw nih kolom komen koq melebar banget ya sampe masuk ke kolom sebelah

Jauhari says:

@aguscwid, Pantes aja melebar ke KOLOM sebelah.. sampean make PLUGIN kan? disable aja plugin ini trus make DEFAULT komen WP dan aktifkan THREADED komen di jamin lebih CESPLENG ;)
.-= Jauhari´s last blog ..Target itu Boleh Sederhana =-.

aguscwid says:

@Jauhari, ha ha ha iya ya wis tak pateni wae,kang